Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan Pedas

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 10 Mei 2019 10:40 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
Jakarta - Sajian ayam tak pernah gagal meningkatkan selera makan. Anda bisa memasak ayam goreng mentega hingga ayam rica-rica untuk keluarga tercinta.

Kedua sajian ayam ini makin enak dinikmati bersama dengan nasi putih hangat. Untuk menyegarkan tenggorokan bisa membuat es serut yang praktis dengan paduan buah-buahan enak. Yuk, bikin!

1. Hidangan sahur

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: detikFood

Ayam goreng mentega bisa jadi sajian praktis yang cocok untuk sahur. Ayam goreng dengan perpaduan bumbu kecap ini enak dipadu bersama dengan margarin. Agar lebih gurih, tambahkan dengan saus tiram, kecap Inggris, kecap manis hingga bawang bombay.

Malam sebelumnya, Anda bisa memarinasi daging ayam yang sudah dibumbu selama 30 menit sampai 1 jam. Ketika sahur, tinggal dimasak dan dinikmati dengan nasi. Lihat resepnya di sini.

2. Camilan

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: Dok. detikFood

Bosan dengan es campur? Bagaimana kalau coba es serut yang segar dan mudah dibuat. Buah yang manis renyah ini dibuat dengan campuran melon hijau, melon oranye, delima merah yang enak dipadukan dengan air soda dan sirop gula.

Penambahan soda membuat rasanya segar dan memberikan sensasi tersendiri. Klik di sini untuk lihat cara pembuatannya.

3. Hidangan Utama

Menu Harian Ramadhan ke-5: Berbuka dan Sahur dengan Sajian Ayam yang Gurih dan PedasFoto: detikFood

Buka puasa dengan yang pedas-pedas bisa jadi pilihan juga. Hidangan ayam dengan paduan Sulawesi Utara ini memiliki rasa pedas. Aroma kemangi dengan paduan bawang putih dan merah ini sangat enak dipadu dengan tumisan sayuran.

Tak sulit membuatnya, langsung saja coba resepnya di sini. (lus/odi)