Truffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan Mentai

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 05 Jul 2021 12:00 WIB
Truffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan Mentai Foto: detikfood
Jakarta -

Rice bowl kekinian ini cocok dipesan buat makan siang. Ada paduan nasi hangat, telur mata sapi, dan chicken popcorn dengan siraman saus jamur truffle dan mentai yang sedap!

Di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kamu tetap bisa makan enak dengan pesan dari rumah. Kalau bosan makanan yang itu-itu saja, coba truffle chicken rice yang komplet ini.

Penciptanya adalah Truffle Belly, gerai rice bowl yang memang mengkhususkan diri pada sajian berbahan truffle. Gerainya tersebar di Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya.

Di Depok, Truffle Belly juga punya gerai di Jalan Margonda Raya. Pembeliannya melalui aplikasi ojek online kami lakukan di tengah masa PPKM.

Sajikan olahan truffle terjangkau

Truffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan MentaiTruffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan Mentai Foto: detikfood

Menu utama Truffle Belly adalah truffle chicken rice yang dikemas dalam konsep rice bowl. Jadi dalam satu mangkuk kertas berisi nasi, telur mata sapi, dan truffle chicken.

Bagi kamu yang belum tahu, truffle adalah jenis jamur mahal yang kerap hadir dalam menu restoran fine dining. Truffle yang banyak ditemukan di Italia ini disukai karena memiliki rasa umami dan aroma yang khas.

Harga truffle utuh sangat fantastis, bahkan mencapai jutaan rupiah per kilo gram. Namun kini banyak restoran menggunakan produk turunan truffle seperti minyak truffle yang harganya jauh lebih terjangkau.

Produk ini bisa dikombinasikan dengan beragam hidangan seperti pizza, pasta, dan olahan ayam goreng tepung. Pada Truffle Belly, mereka memadukannya dengan chicken popcorn.

Truffle Chicken Rice hadir dalam beragam pilihan saus. Rata-rata dibanderol Rp 40 ribuan per porsinya.

Truffle Chicken Rice dengan 5 Pilihan Saus

Truffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan MentaiTruffle Belly: Gurih Creamy Truffle Chicken Rice dengan Saus Jamur dan Mentai Foto: detikfood

Meski menu utamanya satu yaitu truffle chicken rice, Truffle Belly menghadirkan ragam pilihan saus pendamping. Diantaranya saus jamur, honey butter lemon, garlic butter, saus nanban, hingga mentai.

Menu paling favoritnya, Truffle Chicken Rice with Mushroom Sauce (Rp 43.000). Kami juga mencoba menu lain yaitu Truffle Chicken Rice with Cheese Sauce (Rp 43.000) dan Truffle Chicken Rice Mentai Mozzarella (Rp 47.000).

Pendamping telur mata sapi bisa dipesan tingkat kematangannya. Misalnya setengah matang, tiga per empat matang, atau matang sempurna.

Pesanan kami sampai lumayan cepat. Terlihat kemasan rice bowl ini begitu rapi. Terdapat alat makan dan saus sambal sebagai pelengkapnya.

Begitu dibuka, terlihat Truffle Belly memisahkan nasi dengan lauk pauknya menggunakan selembar plastik. Hal ini bertujuan membuat lauk tidak berantakan dan tercampur jadi satu dengan nasi di bawahnya.

Dua saus yang kami pesan, jamur dan keju, dikemas dalam wadah plastik terpisah. Kami perlu menuangnya dulu saat ingin menikmati rice bowl.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Rice Bowl di BSD Berukuran XL"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com