'Rasa' Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 27 Jun 2021 18:00 WIB
‘Rasa’ Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle Foto: Mothership SG
Jakarta -

Bubble tea masih digemari hingga kini. Kalau kamu sultan dan mau coba bubble tea unik, coba bubble tea dengan paduan aroma black truffle ini!

Bubble tea adalah minuman asal Taiwan yang memadukan nikmatnya teh dan susu dalam satu sedotan. Disebut 'bubble' karena minuman ini juga ditambahkan bola-bola tapioka hitam nan kenyal yang juga dikenal dengan nama boba.

Bubble tea tersedia dalam berbagai rasa di pasaran. Ada yang ditambahkan sirup caramel, hazelnut, hingga dipadukan cream cheese.

Tapi kalau kamu ingin bubble tea sultan yang rasanya unik, cobalah bubble tea dengan infused jamur black truffle! Minuman ini diproduksi LiHo di Singapura.

LiHo sebelumnya sudah terkenal dengan berbagai varian bubble tea-nya. Ada ice cream tea, fresh mik tea, hingga milk fruit tea.

'Rasa' Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle'Rasa' Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle Foto: Mothership SG

Untuk membuat gebrakan baru, mereka akan meluncurkan minuman seri The Black Diamond pada 9 Juli 2021. Ada tiga produk minuman baru yang di-infused atau ditambahkan rasa black truffle.

Baca Juga: Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!

Semua minuman tersedia dalam pilihan panas maupun dingin. Pembeli juga bisa menyesuaikan penggunaan jumlah es dan gula.

Varian pertama, The Marble Black Truffle Latte. Harganya sekitar SGD 6.5 (Rp 69 ribu). Minuman ini dibuat dari teh hijau yang aroma dan rasanya earthy dengan sentuhan aroma jamur truffle yang khas.

Kedua, The Fudgy Black Truffle Chocolate yang dibanderol SGD 7.5 (Rp 80 ribu). Cita rasa truffle konon berpadu sempurna dengan manisnya cokelat dan topping whipped cream serta remahan biskuit Lotus Biscoff.

'Rasa' Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle'Rasa' Sultan! Bubble Tea Ini Diracik dengan Jamur Black Truffle Foto: Mothership SG

Lalu ada juga The Velvety Black Truffle CheezHO Oolong yang harganya juga SGD 7.5 (Rp 80 ribu). Minuman ini pada dasarnya cheese oolong tea dengan rasa truffle dan topping biskuit Oreo.

Untuk kamu yang belum tahu black truffle, makanan ini adalah jamur langka nan mahal dan istimewa. Menemukan truffle sulit sehingga jamur ini berharga fantastis.

Truffle tak tumbuh di sembarang tempat. Black truffle tumbuh di bawah tanah dalam hubungan simbiosis dengan sistem akar pohon di tanah yang kandungan batu kapurnya tinggi. Biasanya untuk menemukan black truffle perlu bantuan indera penciuman anjing.

Baca Juga: Black Truffle Seharga Rp 26,8 Juta Per Kg Berhasil Ditemukan di Inggris



Simak Video "Battle Rasa Boba Murah Vs Mahal, Mana Lebih Enak?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com