Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 26 Nov 2019 19:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bubble tea termahal di Jepang ini dijual 10.000 yen atau senilai Rp. 1,2 juta. Apa istimewanya bubble tea ini?

Bubble tea merupakan minuman yang terbuat dari teh yang dicampurkan dengan susu lalu ditambahkan topping boba atau butiran mutiara tapioka. Bubble tea sangat populer karena rasanya yang manis dan menyegarkan.

Saking populernya, di Indonesia bahkan ada festival boba yang berlangsung di beberapa kota. Minuman satu ini biasanya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp. 20.000 - Rp. 60.000 per gelasnya. Harga Rp. 60.000 pun untuk segelas bubble tea terbilang mahal, namun di Jepang ternyata ada lagi yang lebih mahal.
Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!Foto: Istimewa

Bubble tea termahal ini dijual di Jepang tepatnya di salah satu kafe bernama Tapioca Land yang letaknya Shinjuku, Tokyo. Kafe ini menyuguhkan beberapa menu bubble tea yang dijual dengan kisaran harga mulai dari 500 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 64.602,- saja.

Baca Juga: Sudah Ada Sejak Tahun 80an Kini Bubble Tea Makin Beragam

Harga tersebut adalah harga 'normal' untuk menikmati segelas bubble tea yang segar. Namun ternyata kafe ini juga menawarkan menu bubble tea dengan harga yang fantastis, yaitu 10.000 yen atau jika dirupiahkan senilan Rp. 1,2 juta untuk segelas kecil bubble tea.
Mau Coba? Bubble Tea Termahal di Jepang Ini Harganya Rp 1,2 Juta!Foto: Istimewa

Ukuran gelasnya benar-benar kecil, namun dengan harga tersebut dinilai pas karena rasa dan bahan yang digunakan adalah berkualitas. Tidak disajikan seperti bubble tea biasanya, segelas bubble tea seharga Rp. 1,2 juta ini disajikan mirip seperti latte. Dengan 2 layer warna yang terdiri dari susu dan teh.

Kafe tersebut pun menyajikannya di gelas kaca yang nampak mewah tak seperti bubble tea biasa yang disajikan di gelas plastik. Tak hanya tampilannya yang mewah, rasanya pun mewah. Dilansir oleh Sora News (25/11), citarasa dari segelas bubble tea ini sangat mewah yang dapat memberikan efek tenang ketika meminumnya.

Saat masuk ke tenggorokkan pun memberikan after taste yang sangat enak dan berbeda. Teksturnya sangat lembut seperti sutra dan ada sedikit rasa kopi di dalamnya, membuat bubble tea ini memiliki rasa yang berbeda yang tak dimiliki oleh bubble tea lainnya. Anda mau coba?

Baca Juga: Kenapa Tak Boleh Sering-sering Minum Bubble Tea? Ini Jawaban Ahli

Simak Video "Dear Pencinta Boba, Ada Pameran Bubble Tea di Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/yms)