Burger Premium

Wow! 5 Burger Premium Berlapis Emas 24 Karat Ini Harganya Rp 33 Juta

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 02 Apr 2021 16:00 WIB
Wow! 5 Burger Premium Berlapis Emas 24 Karat Ini Harganya Rp 33 Juta Foto: Site News
FOKUS BERITA Burger Premium
Jakarta -

Harganya bisa capai puluhan juta rupiah. Burger premium ini tampil mewah dengan lapisan emas 24 karat, yang cocok disantap bagi penggemar makanan mahal.

Dibuat dari potongan daging sapi yang berkualitas. Banyak burger premium di berbagai negara yang harganya sangat fantastis.

Beberapa tahun terakhir, tren burger premium berlapis emas semakin diminati. Banyak restoran mewah yang berlomba-lomba menciptakan burger emas paling mahal di dunia.

Mulai dari burger emas dari Columbia, yang menggunakan daging wagyu dan jamur truffle. Sampai chef fenomenal, Salt Bae yang ikut menciptakan burger emas 24 karat di restorannya.

Berikut lima burger premium berlapis emas dengan harga yang fantastis.

1. Burger Emas Salt Bae

Wow! 5 Burger Premium Berlapis Emas 24 Karat Ini Harganya Rp 33 JutaWow! 5 Burger Premium Berlapis Emas 24 Karat Ini Harganya Rp 33 Juta Foto: Site News

Chef Nusret Gokce yang dikenal dengan sebutan 'Salt Bae' populer berkat cara uniknya dalam menabur garam pada tahun 2016. Chef asal Turki ini kemudian sukses membuka restoran steak hingga burger di Dubai dan Amerika.

Tahun lalu, Salt Bae baru saja membuka restoran burger miliknya di New York. Dengan nama 'Saltbae', restoran ini menyajikan burger mahal berlapis emas yang bisa dimakan.

Satu porsi menu burger emas yang paling murah di sana harganya sekitar $100 (Rp 1,453,550). Bagian luar patty burger dilapisi kertas emas (Edible gold) yang tampak berkilau.

Meski harganya mahal, tapi banyak juga pengunjung yang mengkritik bahwa rasa burger emas ini tidak sepadan dengan harganya.

Baca Juga: Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New York


2. Burger Sultan dari Columbia

Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 KaratSultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat Foto: Food NDTV

Selain Salt Bae, akhir tahun lalu muncul burger premium berlapis emas di Columbia. Seluruh bagian burger ini dilapisi oleh emas 24 karat yang membuat harganya menjadi mahal.

Bahan-bahan yang digunakan juga tidak sembarangan. Burger ini menggunakan potongan daging wagyu terbaik, yang disajikan dengan jamur truffle dan keju lapis yang royal.

Untuk bisa mencicipi burger emas ini, kamu hanya perlu datang ke restoran Toro McCoy di Columbia. Tak perlu khawatir masalah harga, karena meski menggunakan emas tapi burger ini masih terbilang murah. Sekitar 200 ribu peso (Rp 811.000) untuk per porsinya.

Baca Juga: Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rahasia 'Burger Garage' yang Pakai Swiss Cheese di Menunya"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Burger Premium
FOKUS BERITA Burger Premium

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com