Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New York

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 06 Mar 2020 18:00 WIB
Restoran Salt Bae Dikritik Foto: Istimewa
Jakarta -

Restoran burger terbaru milik Chef Salt Bae di New York dihujani oleh kritikan pedas dari banyak orang. Restoran ini bahkan disebut memiliki kualitas yang paling buruk.

Chef Nusret Gokce yang dikenal dengan sebutan 'Salt Bae' populer berkat cara uniknya dalam menabur garam pada tahun 2016. Sejak saat itu chef asal Turki ini melebarkan sayapnya di industri kuliner dengan membuka restoran steak mewah di berbagai negara.

Baca Juga: Belum Banyak Diketahui, Ini 5 Fakta Soal Restoran Salt Bae

Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New YorkFoto: Istimewa

Sukses dengan restoran steaknya, Salt Bae kembali membuka restoran burger mewah terbaru bernama 'Saltbae' di kota New York. Namun sayangnya sambutan orang-orang di sana tidak terlalu baik. Bahkan restoran burger ini viral bukan karena kelezatan makanannya tapi karena kualitasnya yang buruk.

Dilansir dari People (08/03), Salt Bae menyajikan menu burger berlapis emas seharga $100 (Rp 1,420,550). Meski harganya mahal tapi banyak pengunjung yang bilang bahwa rasa burger ini tidak sebanding dengan harganya yang mahal.

"Rasanya hambar dan tidak enak," kritik banyak orang yang menuliskan ulasan online tentang restoran Saltbae ini.

Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New YorkFoto: Istimewa

"Ketika kamu masuk ke dalam restoran, kamu seperti berada di taman bermain Salt Bae. Tidak mengherankan, karena banyaknya wajah Chef Nusret dan gayanya melempar garam. Salt Bae burger adalah restoran terburuk di kota New York sekarang," kritik penulis makanan Scott Lynch.

Bahkan banyak juga pengunjung yang menyamakan makanan di Saltbae dengan makanan yang ada di rumah sakit karena rasanya yang hambar. Scaachi Koul selaku penulis senior dari BuzzFeed juga mengutarakan hal yang sama.

"Tanpa ragu lagi, ini merupakan restoran terburuk di New York sekarang. Rasa burgernya tidak enak, terlalu berlemak," tuturnya.

Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New YorkFoto: Istimewa

"Saya berharap bahwa restoran ini akan sama kualitasnya dengan Salt Bae's Steakhouse, tapi ternyata tidak. Saya rasa semua makanan di sini cukup mengerikan dengan harga mahal," jelas Ryan Sutton kritikus makanan dari Eater.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak restoran Saltbae atau dari Chef Nusret sendiri. Meski dihujani banyak kritik tapi restoran ini tetap menarik bagi para penggemar chef nyentrik satu ini.

Baca Juga: Pria Ini Ogah Bayar Steak Lapis Emas, Chef Salt Bae Panggil Polisi



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)