Pria Ini Ogah Bayar Steak Lapis Emas, Chef Salt Bae Panggil Polisi

Devi Setya - detikFood Minggu, 12 Jan 2020 15:30 WIB
Foto: Instagram nust_et
Jakarta - Popularitas Chef Nusret Gokce lewat gerakan nyentrik salt bae membuat restorannya laris manis. Tapi ada juga orang yang protes pada restoran ini.

Chef Nusret Gokce atau dikenal dengan sebutan Chef Salt Bae mulai dikenal luas dengan aksi menaburkan garam yang unik. Bukan hanya gerakan tabur garam nyentrik saja yang membuat chef ini terkenal, tapi ia juga merupakan pemilik beberapa restoran steak mewah.

Banyak orang berkantung tebal yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi menikmati hidangan daging panggang spesial di restoran ini. Beberapa artis dan pemain bola ternama dunia juga menyempatkan diri untuk makan di sini.

Baca juga : Mewah! Salt Bae Hadirkan Tomahawk Ribeye 1.2 Kg Lapis Emas 24 Karat

Pria Ini Ogah Bayar Steak Lapis Emas, Chef Salt Bae Panggil PolisiFoto: Instagram @nusr-et


Namun baru-baru ini restoran milik Chef Salt Bae menuai kritik pedas dari pelanggan yang tak terima dengan total tagihan makanannya. Pelanggan pria dengan nama Duane Miranda merasa ditipu usai makan di restoran Chef Salt Bae yang berlokasi di Miami.

Dikabarkan The Take Out (12/1) Duane datang untuk makan di restoran ini bersama 6 orang temannya. Mereka memesan beberapa menu makanan termasuk koktail, steak dan aneka snack. Jumlah makanan yang dipesan memang cukup banyak dan beragam.

Setelah selesai makan, Duane meminta bon tagihan biaya makan pada salah satu pelayan. Betapa kagetnya Duane ketika melihat nominal angka pada bonnya.

Dari deretan menu yang tertulis, Duane kaget melihat 2 menu Wagyu Tomhawk Ribeye seharga $2.000 (Rp 27,6 juta) dan satu porsi Lamb Rack seharga $1.000 (Rp 13,8 juta). Dua menu berharga fantastis ini disajikan dengan lapisan emas 24 karat yang bisa dimakan.

Duane melayangkan protes karena merasa tidak memesan makanan ini. Ia beralasan memesan dua steak dalam versi biasa alias tidak memakai lapisan emas. Steak ini harganya jauh dibawah steak emas yakni $275 (Rp 3,7 juta) dan $210 (Rp 2,8 juta).

Pria Ini Ogah Bayar Steak Lapis Emas, Chef Salt Bae Panggil PolisiFoto: Instagram @nusr-et


Ketika disajikan steak berlapis emas, Duane dan teman-temannya memang langsung melahapnya tanpa bertanya lebih dulu. Mereka menganggap lapisan emas ini hanyalah bagian dari garnish. Barulah ketika melihat bon, mereka kaget bukan kepalang.

Duane bersikeras tidak ingin membayar tagihan untuk steak emas ini namun pihak restoran justru memanggil pihak kepolisian. Duane mengatakan ia yakin kalau yang memanggil polisi adalah Chef Salt Bae lewat sambungan telepon.

Kasus serupa ternyata bukan kali ini saja terjadi. Dari data kepolisian setempat, sudah ada 11 kali laporan dengan kasus yang sama yakni pelanggan yang tak mau membayar tagihan makan di restoran ini.

Sayangnya hanya 3 kasus yang kemudian dilanjutkan lewat jalur hukum. Duane beranggapan kalau para pelayan di restoran ini sengaja melakukan trik ini untuk mencurangi pelanggan. Meski sempat bersitegang dengan pihak kepolisian dan pihak restoran, Duane akhirnya membayar tagihan ini.

Tak hanya itu, Duane juga membawa sisa tulang steak emas ini ke laboratorium untuk mengecek kebenaran lapisan emas 24 karat yang jadi akar permasalahan. Duane juga berniat membeberkan aksi protesnya ini lewat media sosial.

Pria Ini Ogah Bayar Steak Lapis Emas, Chef Salt Bae Panggil PolisiFoto: Instagram @nusr-et


Terkait steak lapis emas, Chef Salt Bae memang sudah memperkenalkan menu spesial ini sejak Januari 2019. Steak jenis Tomhawk Ribeye seberat 1,2 kilogram disajikan dengan lapisan emas 24 karat. Emas ini edible gold jadi bisa dan aman dikonsumsi.

Baca juga : Pesona Salt Bae Membuat 10 Seleb dan Tokoh Dunia Ini Kepincut

Baru-baru ini Chef Salt Bae bahkan memperkenalkan steak yang disajikan dengan bongkahan berlian. Saking uniknya, banyak artis dan tokoh ternama yang penasaran dengan sajian steak di restoran ini.

Sebut saja beberapa artis dan kepala negara ternama yang pernah makan steak di restoran Chef Salt Bae antara lain Presiden Venezuela Nicolás Maduro, David Beckham, Leonardo diCaprio, hingga Baim Wong dan Paula.

Simak Video "Bikin Laper: Manis Gurih Tongseng Wagyu dan Sumsum Tulang"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)