Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 31 Des 2020 15:00 WIB
Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat Foto: Food NDTV
Jakarta -

Burger istimewa ini tidak dibuat dari daging wagyu dan jamur truffle. Tetapi di Columbia, burger seluruhnya dilapisi dengan emas 24 karat.

Burger merupakan hidangan yang terbuat dari roti lapis dengan isian daging, sayur, beberapa saus, bahkan keju yang berlapis. Burger juga tergolong fast food yang mudah diadaptasikan dengan berbagai selera.

Burger banyak dijual dengan beragam variasi dan berbagai harga. Mulai dari yang murah hingga yang sangat mahal. Harga jual sebuah burger ini bergantung pada isian dan bahan yang digunakan untuk membuat burger tersebut.

Bahkan banyak restoran khusus burger yang menjual berbagai jenis burger. Mulai dari burger yang paling sederhana, hanya sekadar roti, sayur dan daging hingga burger dengan 4 lapis keju di dalamnya.

Baru-baru ini, sebuah burger viral berasal dari Columbia. Sebuah restoran di Columbia, Toro McCoy, menjual burger dengan lapisan emas murni 24 karat.

Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 KaratSultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat Foto: Food NDTV

Baca Juga: 5 Fakta Emas yang Bisa Dimakan di Popcorn Chef Arnold

Mengutip dari Food NDTV (29/12), Toro McCoy mulai menjual burger berlapis emas murni 24 karat ini pada 27 November 2020. Burger sultan ini kemudian diberi nama Novel Burger.

Dalam menunya, novel burger didiskripsikan sebagai 'burger brioche yang dicelup emas 24 karat dengan dobel patty daging, bacon caramelized dan dobel keju.' Membaca diskripsinya saja sudah bisa dibayangkan kelezatan burger ini bukan?

Melalui akun instagram resmi Toro McCoy, restoran ini membagikan video burger berlapis emas mereka dari dekat. Pada video ini novel burger digambarkan sebagai burger yang penuh kemewahan dan klasik.

Video perkenalan novel burger pada akun instagram resmi Toro McCoy ini telah dilihat lebih dari 90 ribu kali. Ribuan pengguna instagram begitu terkejut yang dapat terlihat pada kolom komentar video burger emas tersebut.

Para pengguna instagram yang melihat kiriman video ini penasaran dengan kemurnian emas yang digunakan untuk melapisi burger tersebut. Banyak pertanyaan yang muncul setelah video tersebut diunggah dari netizen ditujukan pada restoran Toro McCoy. Toro McCoy membenarkan bahwa emas yang digunakan untuk melapisi burger tersebut adalah emas murni 24 karat.

Bentuknya yang begitu tebal dan padat serta lapisan emas di luarnya bisa menunjukkan dengan jelas harga novel burger. Terlihat pada akun media sosial resmi Toro McCoy, novel burger dengan lapisan emas murni 24 karat dengan dua lapis daging dan dua lapis keju di dalamnya ini dijual seharga 200 ribu Peso Columbia atau sekitar Rp. 811 ribu.

Sultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 KaratSultan! Burger Ini Seluruhnya Dilapisi Emas 24 Karat Foto: Food NDTV

Tetapi ternyata inovasi untuk membuat makanan berlapis emas ini bukan hal baru. Beberapa waktu lalu, para pengguna media sosial juga dihebohkan dengan es krim berlapis emas.

Munculnya ide makanan berlapis emas ini didasari dengan inovasi untuk membuat tampilan makanan seperti lebih mewah. Makanan berlapis emas yang mewah ini bertujuan untuk memberikan para pelanggan sensasi seperti bangsawan dengan pengalaman menyantap hidangan yang sangat mewah.

Ide melapisi makanan dengan emas murni ini juga bertujuan untuk menghidangkan makanan lebih indah secara visual. Selain itu, karena tren melapisi makanan dengan emas sedang viral tentunya ini akan menarik banyak pelanggan yang penasaran untuk datang dan mencoba.

Baca Juga: Emas Aman Dimakan, Ini 5 Fakta Menarik 'Edible Gold'



Simak Video "'Supper Sandwiches & Burgers': Sajian Simpel Bercita Rasa Luar Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com