Terpopuler Sepekan

Kisah Muslim Tak Sengaja Makan Babi dan Nelayan yang Mendadak Tajir

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 19 Des 2021 09:30 WIB
Tajir Mendadak! Nelayan Ini Temukan Muntahan Paus Senilai Rp 17,7 M
Foto: world of buzz
Jakarta -

Cerita muslim tak sengaja makan babi dan nelayan tajir karena temukan muntahan paus. Ada juga penjual makanan galak yang tetap diantre pembeli.

Daging babi dan segala unsurnya diharamkan untuk dikonsumsi muslim. Tetapi beberapa keadaan membuat muslim secara tak sengaja makan daging babi. Karena kurangnya informasi.

Kemudian ada kisah 5 nelayan yang mendadak menjadi kaya raya karena temuan muntahan ikan paus. Nilainya ada mencapai Rp 22 milliar. Tentu saja hal ini menggemparkan orang di dunia.

Jenis paus sperma dikenal bisa menghasilkan muntahan yang bernilai tinggi. Bongkahan muntahan paus ini memiliki ukuran beragam bahkan hingga puluhan kilogram. Muntahan paus dikenal sebagai Ambergris ini harganya sangat mahal.

Ada pula cerita penjual makanan galak yang suka membentak pembeli dan ngegas saat bicara. Tetapi uniknya penjual makanan ini malah tetap laris diantre pembeli. Dari penjual ayam goreng, bakso hingga nasi goreng.

Berikut ini 3 (tiga) berita detikfood selama sepekan yang memikat perhatian pembaca.

1. Kisah muslim yang tak sengaja makan daging babi

Kurang informasi atau kurang tahu soal istilah makanan mengandung babi bisa jadi penyebab muslim tak sengaja makan babi. Padahal jelas hukumnya bahwa muslim dilarang konsumsi daging babi dan semua unsurnya.

Seperti dialami saat muslim tak teliti membaca keterangan pad menu di makanan online. Kemudian kisah muslim yang memakan sosis babi karena tak tahu istilah makanan mengandung babi tersebut.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]