Nasi Goreng Angpao: Nikmatnya Masakan China Halal Gerobakan Berbumbu Medok

ADVERTISEMENT

Nasi Goreng Angpao: Nikmatnya Masakan China Halal Gerobakan Berbumbu Medok

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 15 Mar 2023 17:00 WIB
5
"Nasi Goreng Angpao menyajikan nasi goreng dan masaka Cina lainnya yang halal di Gading Serpong. Dimasak dengan gaya makanan Cina namun rasanya medok." - adr
nasi goreng angpao
Foto: Detikcom / Atiqa Rana
Jakarta -

Di Gading Serpong, ada nasi goreng gerobakan yang wajib dicoba yaitu Nasi Goreng Angpao. Berbagai menu nasi goreng dan masakan China halal di sini dibuat dengan bumbu medok.

Nasi goreng menjadi makanan favorit orang Indonesia. Olahan nasi yang ditumis dengan bumbu dan tambahan topping lainnya ini menjadi 'comfort food' untuk banyak orang.

Ada berbagai olahan nasi goreng, mulai dari nasi goreng Jawa dengan tambahan kecap manis yang banyak, nasi goreng kampung yang biasa dimasak sampai sedikit gosong, hingga nasi goreng China yang dimasak dengan kecap asin.

Nah, jika ingin menyantap nasi goreng ala China, kamu bisa mencobanya di Nasi Goreng Angpao di G Town Square, Gading Serpong. Bumbu masakan di sini medok dan diolah menggunakan wajan besar atau wok yang membuat aroma dan rasanya lebih spesial.

Detail Informasi (Nama Tempat Makan)
Nama Tempat MakanNasi Goreng Angpao
AlamatG Town Square Jl. Gading Serpong Boulevard, Gading Serpong, Serpong, Tangerang Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
No Telp-
Jam OperasionalSenin - Minggu, 16.30 WIB - 22.30 WIB
Estimasi HargaRp 25.000 - Rp 40.000
Tipe KulinerMasakan China
Fasilitas
  • Meja dan kursi makan cukup banyak
  • Area makan semi outdoor

1. Masakan China halal di gerobakan

nasi goreng angpaoNasi Goreng Angpao menjual nasi goreng ala masakan China gerobakan di Gading Serpong. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Ragam masakan China di sini terjamin kehalalannya karena Nasi Goreng Angpao sudah mengantongi sertifikat halal. Tak ada penggunaan angciu yang identik melezatkan ragam masakan China.

Pegawai Nasi Goreng Angpao memasak menu-menunya menggunakan wok alias wajan besar khas China. Penggunaan api besar jadi ciri khasnya.

Kepada detikfood, pegawai Nasi Goreng Angpao bernama Heri mengungkap penggunaan wok dan api besar adalah kunci kelezatan masakan. "Iya kita masaknya harus pake api yang besar sama pake wok, kalau gak gitu gak bakal jadi nasi gorengnya," ucap Heri.

2. Nasi goreng gila dengan bumbu medok

nasi goreng angpaoSalah satu menu andalannya yaitu nasi goreng gila yang punya bumbu medok. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Salah satu menu andalan di sini, nasi goreng gila. Di dalamnya ada topping sayuran, bakso, telur, sosis, bahkan udang. Namun hal berbeda datang dari racikan bumbunya.

Dalam penyajian, terlihat jika toppingnya diletakkan di atas nasi goreng. Untuk menyempurnakan rasa, nasi goreng dan toppingnya harus diaduk terlebih dahulu. Jika dimakan secara terpisah, nasi gorengnya sendiri sudah sangat berbumbu. Sementara tumisan toppingnya juga punya rasa unik karena dimasak dengan saus yang punya rasa manis asam gurih seperti saus BBQ.

Tekstur beras yang digunakan pada nasi goreng ini tidak begitu pera maupun pulen. Ketika nasi goreng diaduk bersama topping, akan menghasilkan rasa nasi goreng medok dengan rasa gurih, manis, dan asam yang seimbang.

Porsinya tentu sangat banyak, sehingga sangat cocok disantap saat lapar di malam hari. Seporsinya dibanderol Rp 37.000.



Simak Video "Puas Makan Nasi Goreng Kikil Porsi Jumbo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT