ADVERTISEMENT

Tempat Makan Seafood Enak

Tepian Rasa: Cukup Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 23 Sep 2022 12:00 WIB
4
"Secara keseluruhan harga dan rasa sangat pas. Kami merekomendasikan untuk pesan Oyster Cheese yang gurihnya nagih banget. Cocok untuk makan keluarga." - odi
Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera.
Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran live seafood pilihan yang pas buat makan bareng keluarga di akhir pekan. Tepian Rasa yang baru buka di Alam Sutera bisa menjadi tujuan makan seafood sampai puas.

Tempat makan seafood yang enak ada banyak pilihannya. Salah satunya restoran live seafood yang kualitas kesegarannya terjaga. Karena sebelum disajikan di atas meja sebagai hidangan, kamu bisa memilih sendiri jenis seafood hidup yang akan dimasak.

Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera.Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tepian Rasa adalah salah satu restoran live seafood yang bisa dikunjungi. Baru sekitar satu bulan ini, Tepian Rasa buka cabang terbarunya di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Restoran ini sangat luas, memiliki kapasitas pelanggan hingga 600 orang. Konsep setiap area makannya juga berbeda, bahkan memiliki area private room. Cocok sekali jika ingin menikmati seafood lezat bersama keluarga.

Detail Informasi (Tepian Rasa Seafood)
Nama Tempat MakanTepian Rasa Seafood
AlamatJalan Jalur Sutra Kav. 21-B, Panunggangan Timur, Tangerang Selatan
No Telp087770343300
Jam Operasional11.00 - 22.00 WIB
Estimasi HargaMulai dari Rp 20.000-an
Tipe KulinerSeafood
Fasilitas
  • Restoran mampu menampung 600 pax
  • Parkiran luas

Baca Juga: Maknyuss! 5 Restoran Seafood di Depok Ini Terkenal Enak

Ada Pasar Ikan di Restoran

Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera.Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Saat baru saja menginjakkan kaki ke Tepian Rasa, kamu akan langsung disambut dengan kehadiran 'Pasar Ikan' yang besar. Pasar ikan di sini adalah tempat memajang beragam seafood hidup, seperti ikan, udang, lobster, kepiting, hingga tiram.

Setelah memilih tempat duduk, para pelayan di Tepian Rasa akan membawa pengunjung masuk ke Pasar Ikan untuk memilih sendiri jenis seafood yang akan disantap. Menyoal harga disesuaikan dengan harga pasaran seafood itu sendiri.

Setelah seafood ditimbang dan diberikan harganya, pengunjung bisa langsung memilih jenis masakan. Untuk biaya masaknya sendiri, Tepian Rasa tak lagi mematok harga. Kamu bisa meminta untuk dimasak dengan aneka bumbu dan saus favorit.

Ian selaku manajer restoran Tepian Rasa mengungkapkan kepada detikFood (21/9) bagaimana tata cara pemesanan seafood di Pasar Ikan.

"Tamu milih ikan, setelah selesai langsung ke penimbangan. Di situ tamu akan menyaksikan sendiri berapa sih beratnya ikan. Kalaupun dia mau lihat harganya langsung, itu tertera di pasar ikan. Jadi bisa berkalkulasi, oh ini terlalu besar atau kecil silahkan. Semuanya dikembalikan kepada keinginan tamunya," jelas Ian, manajer restoran Tepian Rasa.

"Kita lanjutkan ke kitchen (dapur), yang pertama dilakukan adalah pemotongan dan pembersihan ikan setelah itu memesan saus dan dimasak," lanjutnya.

AYCE Seafood Rp 150 Ribuan!

Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera.Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Jika biasanya konsep AYCE di restoran menawarkan menu BBQ ala Jepang atau Korea, kini hadir konsep all you can eat seafood. Hanya bisa dinikmati di Tepian Rasa.

Bisa puas menikmati AYCE seafood dengan harga sekitar Rp 150.000 per orangnya. Untuk harga makan seafood tidaklah mahal, apalagi bisa menikmati sajian ikan kerapu, udang, cumi, hingga kerang sepuasnya.

Untuk sajian udang di menu AYCE bisa dimasak dengan bumbu bawang putih, saus Padang, goreng gandum, dan bakar. Sementara untuk cumi dan dori bisa dimasak dengan saus asam manis, saus cabe, dan lada hitam. Untuk menu kerang dara bisa dimasak dengan saus Hong Kong, dan kerang ijo bisa dimasak dengan saus tiram maupun Padang.

Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera.Tepian Rasa Live Seafood baru buka di Alam Sutera. Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Pada menu AYCE ini pengunjung juga bisa makan sepuasnya untuk appetizer, sayuran, minuman, dan dessert. Ada satu menu yang tidak bisa refill yaitu sajian ikan.

Meskipun penyajian menu secara AYCE dengan harga yang terjangkau, kualitas makanan yang kami rasakan sangat enak. Semuanya terasa segar dan cita rasa bumbunya juga pas sekali di lidah.

Menu paling favorit adalah cumi goreng saus lada hitam dan udang bakar yang rasanya pedas manis. Cocok sekali dinikmati bersama nasi putih dan tumis kangkung bawang putih.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Seafood yang Terkenal Enak di PIK, Menunya Lengkap!



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT