ADVERTISEMENT

Jangan Dilakukan Lagi! Ini 4 Kesalahan Saat Makan Buah

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 04 Agu 2022 05:00 WIB
4 Kesalahan yang harus dihindari jika memakan buah.
Foto: Getty Images

3. Mengonsumsi Buah Setelah Makan

4 Kesalahan yang harus dihindari jika memakan buah.Konsumsi buah setelah makan bukanlah hal yang baik. Setidaknya diberi jeda sekitar 30 menit hingga satu jam setelah makan. Foto: Getty Images

Banyak orang memilih buah sebagai makanan pencuci mulut. Buah segar memang sering menggiurkan, tetapi ternyata hal ini justru bisa menghambat pencernaan.

Itu karena kandungan gula, karbohidrat, dan protein yang ada dalam buah bisa memperlambat proses pencernaan. Ini akan memberi lebih banyak tekanan pada sistem pencernaan dan bisa membuat masalah pada perut.

Konsumsi buah setelah makan bukanlah hal yang baik. Setidaknya diberi jeda sekitar 30 menit hingga satu jam setelah makan. Tetapi cara terbaik mengonsumsi buah yaitu ketika perut masih kosong di pagi hari.

4. Memberi Garam pada Buah-Buahan

Buah memang bisa dimakan dengan cocolan bumbu atau garam. Tak sedikit orang yang melakukan hal ini ketika menyantapnya. Beberapa dari mereka merasa bahwa taburan garam atau bumbu itu membuat rasa buah semakin nikmat.

Tetapi cara makan buah seperti ini bukanlah hal yang baik. Ketika garam ditaburkan di atas buah, buah itu akan melepaskan airnya yang bisa jadi pertanda buah itu kehilangan nutrisi.

Sodium dalam taburan garam itu juga bisa membahayakan tubuh karena mampu menyebabkan retensi air dalam tubuh. Cara makan buah yang lebih baik yaitu dengan memakannya secara utuh tanpa harus ditambah taburan bumbu lainnya.



Simak Video "Unik! Kafe Rasa Bali di Bintaro Ini Sajikan Kopi Buah Pala"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT