ADVERTISEMENT

Hindari 6 Menu Sarapan Ini Kalau Ingin Wajah Tetap Awet Muda

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 16 Jun 2022 08:00 WIB
Menu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tua
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Penting mengonsumsi menu sarapan yang tepat setiap hari. Kalau ingin penampilan menarik dengan wajah awet muda, sebaiknya menghindari 6 menu sarapan ini.

Sarapan sangat penting dilakukan setiap harinya. Karena mengonsumsi sarapan bisa menambah energi tubuh. Oleh karenanya, penting sekali asupan sehat bergizi seimbang untuk dikonsumsi saat sarapan.

Sebaiknya menghindari menu sarapan yang terlalu berat. Apalagi jika memiliki kandungan makanan berlemak dan tinggi kalori.

Seperti beberapa makanan yang dibahas oleh Eat This (13/6), ada kopi tinggi gula, tidak mengonsumsi makanan yang mengandung zat antioksidan, dan lainnya. Makanan tersebut jika dikonsumsi rutin dapat membuat wajah lebih cepat alami penuaan dini.

Baca Juga: Lagi Asyik Makan Bubur Ayam, Artis Michelle Wanda Alami Rasisme

Berikut 6 makanan yang perlu dihindari saat sarapan untuk cegah penuaan dini.

1. Kopi Manis

Menu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tuaMenu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tua Foto: Getty Images/iStockphoto

Kopi sebenarnya baik dikonsumsi saat sarapan. Karena zat kafeinnya dapat memberikan energi penuh dalam membantu tubuh beraktivitas selama seharian. Kopi juga memiliki kandungan zat antioksidan yang tinggi.

Namun perlu diingat kalau kopi hitam tanpa tambahan gula yang baik dikonsumsi. Untuk menu kopi manis perlu dihindari saat sarapan karena mengandung gula dan kalori yang tinggi. Kopi manis ini akan membuat tubuh lemas, sehingga wajah juga tidak terlihat segar.

2. Daging Olahan

Beberapa jenis daging mengandung protein tinggi yang baik untuk dikonsumsi sarapan. Namun kandungan sehat tersebut akan hilang setelah daging diolah sedemikian rupa. Misalnya menjadi sosis, bacon, nugget, dan lainnya.

Ahli diet Valdez mengungkapkan kalau mengonsumsi daging olahan terlalu sering saat sarapan dapat membuat wajah cepatmengalami penuaan. Dikarenakan daging olahan mengandung lemak jenuh tinggi, nitrat, dan rendah serat.

3. Makanan Rendah Zat Antioksidan

Menu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tuaMenu sarapan tidak sehat yang bikin wajah cepat tua Foto: Getty Images/iStockphoto

Makanan yang mengandung zat antioksidan tinggi memang baik untuk kesehatan. Saat mengonsumsinya untuk sarapan, tubuh akan menerima manfaat sehatnya, seperti menangkal radikal bebas yang dapat membuat wajah menjadi cepat tua.

Hindari makanan rendah zat antioksidan kalau ingin tetap awet muda. Sebaliknya, penuhi piring di pagi hari dengan asupan sayur dan buah-buahan. Selain membuat awet muda, makanan tersebut juga dapat mencegah penyakit dan panjang umur.

Baca Juga: Salt Bae Dikritik Habis oleh Netizen karena Sajikan Steak Mentah



Simak Video "Pabrik Tahu Ini Diminati Para Pegowes untuk Sarapan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT