ADVERTISEMENT

Lagi Asyik Makan Bubur Ayam, Artis Michelle Wanda Alami Rasisme

Yenny Mustika Sari - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 13:30 WIB
Michelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur Ayam
Foto: Instagram @michellewanda
Jakarta -

Michelle Wanda, bintang 'Layangan Putus' ini membagikan kisah dirinya mengalami rasisme saat makan bubur ayam di warung makan. Begini kisahnya selengkapnya!

Tindakan rasisme ternyata masih sering ditemui di sekitar kita. Tak hanya terjadi di luar negeri, tapi di Indonesia sebagian orang juga mengalaminya.

Rasisme bisa terjadi dalam individu, kelompok, maupun satu masyarakat. Seperti dialami oleh aktris Michelle Wanda belum lama ini. Bintang 'Layangan Putus' itu membagikan kisahnya lewat unggahan di Instagram (14/6).

"Apa yang salah sih dengan menjadi orang keturunan Indonesia-China?" tulis keterangan Michelle Wanda dalam bahasa Inggris di unggahan foto miliknya.

Michelle Wanda mengungkapkan kalau hal ini terjadi padanya dan keluarga. Saat itu Michelle beserta ibu dan neneknya sedang menikmati bubur ayam di sebuah warung makan.

Michelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur AyamMichelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur Ayam Foto: Instagram @michellewanda

Telah dikonfirmasi oleh detikFood, Michelle saat itu berada di warung makan Bubur Ayam Grage yang berlokasi di Kemang Pratama, Bekasi Barat. Michelle mengungkapkan kalau dirinya sedang asyik makan bubur ayam tersebut.

Baca Juga: Cicip Kroket 'Sultan' Viral Rp 200 Ribu, Apa Istimewanya?

"18.30 saya sedang makan bubur dengan ibu dan nenek saya. Bubur Ayam Grage Kemang Pratama. Saya makan bubur pakai tangan, pakai kerupuk dijadiin sendok jadi kotor tangannya. Ada pengamen ini datang minta uang," tulis keterangan dalam foto.

Kemudian, ada seorang pengamen yang bernyanyi di dekatnya. Saat itu, posisi Michelle sedang menyantap makanan dengan kerupuk di tangannya.

Michelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur AyamMichelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur Ayam Foto: Instagram @michellewanda

Michelle tidak ingin tangannya kotor ketika mengambil uang, maka ia meminta maaf kepada sang pengamen. "Maap bang," ujarnya. Tampaknya pengamen itu tak terima dan langsung bertindak rasisme terhadap Michelle.

Baca Juga: Kena Rasis di Luar Negeri, TikToker Indonesia Malah Mentraktir Mereka Makan

"Terus dia jalan melengos ke samping saya sambil bilang 'yeu China'," ungkap Michelle Wanda, seperti dikutip dari foto Instagram-nya.

Geram dengan tindakan rasisme pengamen itu, Michelle Wanda langsung menghampiri dan menegurnya. "Saya orang Indonesia, saya punya KTP, saya punya paspor Indonesia. Kenapa kalo saya keturunan China? Nggak suka? Anda udah China-china-in saya," seru Michelle Wanda dalam video yang diunggahnya.

Michelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur AyamMichelle Wanda Kena Rasisme Saat Asyik Makan Bubur Ayam Foto: Instagram @michellewanda

Ternyata tak hanya sekali ia mengalami hal tersebut. Michelle juga pernah mengalami rasisme yang sama saat menjadi penumpang KRL.

Unggahan Michelle Wanda ini langsung menarik perhatian rekan sesama selebriti dan netizen. Banyak yang memberikan dukungan kepada Michelle dan turut geram.

"Saya mendukungmu!" komentar netizen.

"Kasih pelajaran! Kurang ajar ini orang," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Rasis! Pegawai Kafe Ini Tulis Pengunjung Asia: 'Dua Orang Asia Menyebalkan'



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT