Kena Rasis di Luar Negeri, TikToker Indonesia Malah Mentraktir Mereka Makan

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 13 Mar 2022 16:30 WIB
TikToker kena rasis
Foto: TikTok @adhityappeo
Jakarta -

Makan di luar negeri, TikToker Indonesia ini kena rasis para bocah di sana. Namun, bocah tersebut langsung malu karena berakhir ditraktir makan di TikToker.

Kejadian tak mengenakkan dialami oleh TikToker asal Indonesia yang eksis bernama Adhitya Yappeo. Lewat video TikTok @adhityappeo (11/03) ia menceritakan saat liburan di Turki bersama temannya.

Kemudian, suatu malam mereka berencana untuk makan di sebuah restoran yang berlokasi di dalam gang. Nah, di perjalanan itulah ia terkena rasis dari para bocah, hanya karena bermata sipit.

"Ketemulah sama orang-orang yang langsung ngejek kita 'cincanco-corona-cincanco' mungkin maksudnya pengen ngomong bahasa China tapi diasal-asalin karena aku dan temen aku matanya sipit," ujar Adhitya.

Baca Juga: Lagi! Kisah Rasis di Restoran, Pengunjung Asia Ditulis 'CHINA'

TikToker kena rasisTikToker kena rasis saat hendak makan di restoran di Turki Foto: TikTok @adhityappeo

Para bocah tersebut menyangka bahwa Adhitya berasal dari China hanya karena matanya. Bahkan mereka terus menghina Adhitya selama perjalanan menuju restoran.

Parahnya lagi, para bocah itu ikut masuk ke dalam restoran dan terus melontarkan ejekan rasis. "Mereka masuk tiba-tiba dan ngejekin kita lagi. Aku gak tau ya kenapa mereka sampai segininya ke kita," ujar Adhitya.

Kemudian, temen Adhitya memberi tahu kepada para bocah tersebut bahwa Adhitya memiliki banyak followers di TikTok. Selain itu, ia juga menakuti para bocah bahwa bisa saja mereka dilaporkan ke polisi.

Mendengar itu, para bocah yang awalnya melontarkan kata rasis langsung berubah menjadi baik. Tampak dalam video, mereka langsung menyapa dengan kata-kata yang sopan dan lembut.

Baca Juga: Keren! Pemilik Kafe Ini Usir Pelanggan Rasis yang Serang Orang China

TikToker kena rasisTikToker kena rasis tapi malah ditraktir sama TikToker Indonesia Foto: TikTok @adhityappeo

"Abis itu mereka langsung berubah, langsung pada ramah, gak papalah setidaknya mereka gak ngatain kita lagi," ujar Adhitya.

Setelah itu, mereka pun berkenalan. Bukan hanya itu, para bocah tersebut juga meminta ditraktir makan di restoran tempat TikToker itu makan.

Namun yang menjengkelkan lagi, bocah itu meminta secara tidak sopan dengan menggebrak meja makan. Karena mereka tampak memohon-mohon akhirnya Adhitya pun mempersilahkan mereka untuk memesan makanan.

"Ya itu mereka kesenengan banget. Akhirnya mereka memesan menu pizza sebanyak 3 porsi. Abis itu mereka juga memesan menu burger," tutur Adhitya.

Tak disangka, setelah para bocah ditraktir makan, bocah tersebut tetap melontarkan kata-kata rasis. Video itu pun viral dan sukses membuat netizen Indonesia merasa kesal.

"Gak sopan banget, udah ngata-ngatain malah minta traktir makan. Lagian kenapa ditraktir sih kak bocah kayak gitu," tulis netizen.

"Aku tau maksud kakak, tapi mereka gak selayaknya dapet traktiran kayak gitu. Gak sopan banget," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Rasis! Pegawai Kafe Ini Tulis Pengunjung Asia: 'Dua Orang Asia Menyebalkan'

Saksikan juga: Kisah Nurida, Dulu Pemulung, Kini Bangun 'Sekolah Pemulung' di Pinggir Kuburan

[Gambas:Video 20detik]



(raf/odi)