ADVERTISEMENT

Salt Bae Dikritik Habis oleh Netizen karena Sajikan Steak Mentah

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 16:30 WIB
Salt Bae Dikritik Habis oleh Netizen karena Sajikan Steak Mentah
Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Banyak menuai pro kontra, sosok Salt Bae kembali dikritisi. Kali ini akibat dirinya pamer steak yang masih mentah. Menu ini dianggap bikin mual oleh netizen yang melihatnya.

Cukup terkenal di dunia daging dan steak, sosok Salt Bae terus menuai banyak pro kontra. Aksi-aksinya yang nyeleneh dan cukup ekstrem beberapa kali jadi perbincangan.

Mulai dari mematok harga mahal untuk restorannya, menggunakan garam terlalu banyak, hingga berbagai aksinya yang dipamerkan di media sosial. Sebagai sosok chef yang sukses, Salt Bae juga aktif bermain media sosial Instagram.

Baru-baru ini Salt Bae membagikan aksinya saat memasak steak dengan sebongkah daging berukuran sangat besar. Tetapi bukan Salt Bae namanya jika tidak membuat segalanya terlihat unik dan cenderung ekstrem.

Salt Bae Dikritik Habis oleh Netizen karena Sajikan Steak MentahMasak steak terlalu mentah, Salt Bae dikecam netizen. Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip Instagram pribadi Salt Bae @nusr_et (12/6), terlihat pemilik nama asli Nusret Gokce ini memamerkan daging terbaik miliknya. Dalam video tersebut Salt Bae menampilkan olahan steak yang menggunakan perpaduan daging sapi dan ayam yang begitu juicy.

Bongkahan daging yang berukuran sangat besar ini dimasak sebagai steak dengan tingkat kematangan mentah alias rare. Saat dibelah bagian tengahnya, masih terlihat serat alami dan warnanya masih sangat merah.

Salt Bae bahkan menuliskan keterangan 'Fantastic' atau yang berarti luar biasa. Sayangnya, netizen yang melihat steak buatan Salt Bae ini justru merasa mual dan menganggapnya menjijikan.

Saat ditambahkan potongan daging ayam, steak buatannya semakin juicy hingga mengeluarkan cairan ketika dilipat. Ribuan netizen memenuhi unggahan Salt Bae tersebut dengan komentar yang tajam.

Salt Bae Dikritik Habis oleh Netizen karena Sajikan Steak MentahAksinya memeras cairan juicy daging keluar juga dinilai merusak makanan. Foto: Instagram/nusr_et

Bahkan unggahan yang telah dilihat oleh lebih dari 583 ribu pengguna Instagram ini juga mengundang banyak tokoh ternama untuk ikut berkomentar. Hampir seluruh netizen yang memberikan komentar mengungkapkan bahwa daging steaknya butuh beberapa suhu panas tambahan lagi.

"Hanya butuh beberapa derajat celcius lebih tinggi lagi, sayang sekali," tulis seorang produser musik yang mual melihat steak Salt Bae.

"Ini benar-benar sangat menjijikan. Masih mentah sekali. Daging dengan tingkat kematangan rare memang enak.... biasanya, tetapi tidak harus mentah juga. Ini hanya pertunjukan tanpa kemampuan sama sekali," tulis netizen lainnya.

"Aku benar-benar akan sangat kecewa jika cairan yang juicy itu justru diperas keluar. Seperti ingin mengatakan, "Hentikan!". Cairan yang juicy itu seharusnya menjadi alasan aku rela membayar Rp 14 juta untuk steakmu," sambung netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Sop Ubi Khas Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT