ADVERTISEMENT

Kuliner Halte TransJakarta

Berburu Makanan Enak di Penjuru Jakarta Naik Bus TransJakarta

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 14 Jun 2022 14:00 WIB
Kuliner Halte Busway
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Berburu kuliner yang asyik dan bebas macet salah satunya bisa ditempuh dengan bus TransJakarta. Banyak pilihan kuliner di 5 penjuru Jakarta dan hemat ongkos!

Jakarta kini dikenal dengan moda transportasi yang nyaman. Selain bus TransJakarta, kini ada MRT dan KRL. Jalur transportasi ini memudahkan kegiatan di pinggiran Jakarta hingga ke dalam pelosok kota Jakarta.

TransJakarta yang mulai beroperasi tahun 2004 merupakan salah satu moda transpotasi impian warga Jakarta. Kini bus nyaman ber-AC ini sudah memiliki 13 koridor dengan 260 halte.

Mulai dari Jakarta Selatan, Barat, Timur hingga Utara semuanya bisa dicapai dengan bus TransJakarta. Harga tiketnya yang murah meriah yaitu Rp 3.500 per orangnya bisa membawa kamu keliling kota Jakarta hingga puas.

Tidak hanya sebagai moda transportasi. Tetapi lokasi halte yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta, memudahkan warga untuk menyinggahi tempat-tempat makan enak tanpa keluar banyak ongkos dan buang waktu. Banyak tempat makan lezat dan populer yang lokasinya tidak jauh dari halte TransJakarta. Bahkan bisa dicapai dengan jalan kaki.

Berburu Makanan Enak di Penjuru Jakarta Naik Bus TransJakartaBanyak kuliner lezat yang bisa dinikmati di sekitar halte TransJakarta. Foto: iStock

Kulineran seperti ini akan sangat menyenangkan untuk dilakukan baik bersama sahabat maupun pasangan. Makan enak dengan murah meriah dan anti macet ini bisa menjadi solusi mengelilingi kota tanpa harus terjebak kemacetan di perjalanan.

Rute TransJakarta yang kini juga sudah diperluas memungkinkan kamu bisa mencapai ke ujung kota Jakarta untuk mencicipi kulinernya enak. Misalnya seperti kulineran ke Jakarta Utara dari Jakarta Selatan yang bisa dilakukan dengan naik TransJakarta dan transit di halte Monas kemudian berpindah tujuan bus.

Jakarta Utara yang identik dengan seafood dan berbagai kuliner enak lainnya seringkali dikeluhkan oleh penduduk dari Jakarta Selatan karena memakan waktu lama dan macet. Tetapi jika menggunakan TransJakarta kegiatan kuliner ini lebih nyaman karena kamu hanya tinggal duduk saja di dalam bus.

Beberapa halte TransJakarta bahkan juga dikenal dengan pusat kuliner di sekitarnya yang menawarkan banyak jenis makanan untuk memanjakan perut yang lapar. Terutama di akhir pekan, banyak masyarakat yang juga memilih TransJakarta sebagai transportasi untuk berkeliling menghabiskan waktu luangnya.

Berburu Makanan Enak di Penjuru Jakarta Naik Bus TransJakartaRasa yang enak dan harga yang murah tak akan bikin dompet menipis. Foto: iStock

Serba-serbi kulineran dengan menggunakan TransJakarta akan selalu menarik untuk dibahas dan disimak. Baik sebagai tempat singgah sepulang beraktivitas maupun sebagai pilihan kegiatan yang asyik di waktu senggang.

Menyambangi berbagai halte TransJakarta dari selatan hingga ke utara, kali ini detikfood akan membagikan informasi menarik tentang kulineran di sekitar halte TransJakarta. Mudah dijangkau hingga rasa makanan yang lezat dan tidak menguras isi dompet.

Ada kafe-kafe cantik untuk hangout hingga tempat makan yang populer bisa disambangi hanya dengan menggunakan bus TransJakarta. Seperti di dekat halte Pluit Penjaringan, ada dimsum dan chinese food enak. Sementara di sekitar halte Podomoro City bisa beli burger, jajan bakmi dan bakso enak.

Pada ulasan kuliner halte TransJakarta kami akan memberikan rekomendasi kuliner di beberapa halte TransJakarta yang terkenal. Dari Jakarta Barat, Utara hingga Selatan. Termasuk tips makan dan mencapai lokasi-lokasi tersebut.



Simak Video "Rekomendasi Kuliner Dekat Halte Busway Tendean"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT