Brutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di Uganda

ADVERTISEMENT

Brutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di Uganda

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 15 Jun 2022 17:30 WIB
Grilled vegetable and meat skewers with addition of fresh herbs on a wooden rustic table
Foto: iStock
Jakarta -

Penjual makanan di Uganda pakai cara ekstrem dalam menawarkan dagangannya. Penjual sate hingga ayam bakar asongan bikin turis terkejut.

Uganda merupakan salah satu negara yang ada di Afrika Timur. Negara yang mendapatkan julukan 'Mutiara Afrika' ini berbatasan dengan Kenya dan Sudan. Meski jarang tersorot, Uganda memiliki banyak kuliner enak seperti sate daging hingga ayam bakar.

Kedua makanan ini bisa ditemukan di restoran hingga pedagang asongan. Namun jika melewati jalanan di Uganda yang banyak pedagang asongan, jangan sembarangan membuka kaca mobil kalau tidak mau diserang oleh para pedagang asongan, yang terlalu brutal ketika menawarkan dagangan mereka.

Baca Juga: Kocak! 5 Aksi TikToker Beli Makanan Sebaskom Ini Bikin Pedagang Kaget" selengkapnya

Seperti kejadian yang direkam oleh pengguna TikTok @_myn256 (15/06). Pria asal Uganda dengan nama lengkap Musa Yusuf Nyange ini, merekam pengalaman tak terlupakan, ketika mobil yang ditumpanginya diserang oleh pedagang makanan asongan di sana.

"Kita diserang di dalam perjalanan menuju Uganda Timur," tulis Musa.

Brutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di UgandaBrutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di Uganda Foto: TikTok @_myn256

Di video singkat itu, dirinya yang duduk di kursi depan, merekam ketiga kerabatnya yang ditawari aneka sate daging seperti sate ayam, hingga ayam bakar utuh oleh para pedagang asongan di sana. Salahnya, mereka membuka kaca jendela mobil.

Sehingga tangan para pedagang itu masuk ke dalam mobil dengan puluhan sate dan daging bakar yang mereka jual. Mereka bahkan tak segan-segan menaruh sate dan ayam bakar tersebut tepat di depan wajah kerabatnya itu.

Karena terus didesak, salah satu kerabatnya tak memiliki pilihan lain, selain membeli satu tusuk sate yang dia ambil tepat di depan wajahnya.

Brutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di UgandaBrutal! Turis Ini Diserang Oleh Penjual Sate hingga Ayam Bakar di Uganda Foto: TikTok @_myn256

Di video selanjutnya, banyak pedagang asongan yang berlarian mengejar mobil Musa dan menawarkan makanan yang mereka jual. elain sate dan aneka daging panggang. Ada pedagang yang menawarkan minuman bersoda sampai buah pisang.

Dalam waktu singkat video ini langsung ditonton lebih dari 19,8 juta kali. Ada lebih dari 38,6 ribu komentar yang masuk. Beberapa bahkan membandingkannya dengan penjual asongan di Indonesia.

"Lebih para lagi dibanding Indonesia ku," komen @mar**, yang komentarnya disukai 85 ribu kali.

"Langsung kotor mobilnya kena makanan. Kenapa sih harus dimasukin juga," tanya @zz*** penasaran.

"Di Indonesia, disosor minuman, kerupuk, tisu masih lumayan sih. Nah ini, disosor sate, mana satenya ukurannya gede-gede lagi, yang dateng nawarin juga setiap jendela mobil," sambung @yur**.

"Padahal gue gak ngerti itu orang pada ngomong apa. Tapi yang pasti udah bikin gue ngakak sakit perut," pungkas @mel**.

Selain ditonton belasan juta kali. Video pedagang brutal di Uganda ini juga disukai 1,7 juta pengguna yang terhibur dengan aksi para pedagang ini.

Baca Juga: Kocak! 10 Spanduk Lucu Pedagang Bakso Ini Bikin Mikir Keras" selengkapnya



Simak Video "Sensasi Makan Sate Torpedo yang Dipercaya Bisa Tingkatkan Vitalitas Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT