Kocak! 5 Aksi TikToker Beli Makanan Sebaskom Ini Bikin Pedagang Kaget

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 01 Feb 2022 15:00 WIB
Aksi TikToker Borong Makanan Sebaskom
Foto: TikTok
Jakarta -

Ulah kocak kreator konten TikTok seringkali juga membantu pedagang kaki lima. Uniknya, beberapa orang melakukannya dengan memborong makanan menggunakan baskom.

Tidak sekadar seru-seruan, beberapa kreator konten di media sosial juga seringkali membantu para pedagang kecil. Tetapi jika bukan menggunakan cara yang unik, bukan kreator konten namanya.

Beberapa orang memiliki gaya seru untuk membantu pedagang kecil. Dibagikan melalui platform media sosial TikTok, ada sebuah tren memborong makanan dari pedagang kecil dengan membelinya sebaskom penuh.

Aksi membantu sekaligus mengejutkan pedagang makanan kaki lima ini juga viral dan menjadi contoh bagi pembuat konten lainnya. Ada tahu bulat hingga nasi goreng semuanya dibeli hingga memenuhi baskom.

Baca juga: Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu

Berikut ini 5 aksi beli makanan sebaskom yang menjadi cara unik membantu pedagang kecil:

Aksi TikToker Borong Makanan SebaskomMemberhentikan pedagang tahu bulat, TikToker Cindy membeli sebaskom penuh. Foto: TikTok/cindy_rizzaapp

1. Beli Tahu Bulat

TikToker bernama Cindy punya cara yang unik untuk memborong jajanan yang lewat di depan rumahnya. Memberhentikan mobil tahu bulat, Cindy menyambangi pedagang tersebut dengan membawa sebuah baskom.

Dirinya langsung bertanya kepada penjual untuk mengisi penuh baskom yang dibawanya dengan tahu bulat yang lengkap bumbunya. Sambil menunggu pesanannya disiapkan, Cindy bahkan sempat bergurau dengan ingin ikut masuk ke dalam mobil tahu bulat.

2. Borong Mie Ayam

Menyambangi seorang pedagang mie ayam yang sedang duduk menunggu pembeli di bawah pohon, TikToker bernama Almas ini berhasil membuat pedagang tersebut tak percaya. Merespon dengan tertawa, pedagang tersebut baru percaya ketika Almas benar-benar membawakan baskom untuknya.

Ada lebih dari 5 mangkok mie ayam yang kemudian disatukan oleh penjual dalam baskom tersebut. Mulai dari mie, bumbu, sayuran hingga topping berupa ayam kecap dan keripik disusun menggunung dalam baskom. Bahkan saat diaduk bumbu dan mienya pedagang mie ayam tersebut terlihat kesulitan.

Baca juga: Viral! 4 Makanan Kaki Lima Ini Dibuat Ukuran Jumbo