Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 31 Agu 2021 18:30 WIB
Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu Foto: TikTok/ariemadione
Jakarta -

Tantangan untuk membuat makanan dalam ukuran besar tengah ramai dilakukan. Kali ini martabak telur tiga lapis akan disatukan!

Di media sosial akhir-akhir ini banyak sekali tantangan dan kegilaan untuk membuat makanan dalam ukuran besar. Mulai dari telur gulung, cilor, hingga berbagai makanan lainnya seringkali dipesan untuk dibuat dalam porsi yang jumbo.

Kali ini giliran martabak telur yang dijadikan objek tantangan viral tersebut. Martabak telur dalam porsi normal saja sudah bisa dibayangkan ketebalannya, lalu bagaimana jika tiga porsi dijadikan satu?

Seorang pengguna TikTok ada yang nekat melakukan tantangan tersebut. Ditantang untuk membuat tiga porsi martabak jadi satu oleh pengikutnya ia membuktikan dan mewujudkannya secara nyata.

Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi SatuTebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu Foto: TikTok/ariemadione

Mengutip video unggahan pada akun TikTok @ariemadione (31/8), Arie ditantang oleh pengikutnya untuk membuat martabak telur tiga porsi yang dijadikan satu. Awalnya ia hanya membeli martabak telur dengan dua lapisan saja.

Baca juga: Viral! 4 Makanan Kaki Lima Ini Dibuat Ukuran Jumbo

Tiba-tiba salah satu dari pengikutnya menantang hal yang lebih gila lagi. Permintaan untuk membuat martabak tiga lapis menjadi satu ini langsung dituruti oleh Arie tanpa pikir panjang.

"Bang, aku tantang 3 porsi jadi 1!! Kalo berhasil aku kasih iPhone 12 platinum," tantang salah satu pengikutnya.

Tantangan tersebut ternyata juga disanggupi oleh penjual martabak tersebut. Tiga buah martabak berisikan kornet, jamur, sosis, daging ayam dan daun bawang ini benar-benar ditumpuk.

Pertama-tama martabak berukuran normal akan dimasukkan ke dalam adonan martabak yang kedua dan dilipat serta dimasak hingga matang seperti biasanya. Setelah martabak dua lapis tersebut matang, penjual martabak dalam video juga terlihat cekatan untuk langsung membuat adonan martabak yang ketiga dan memasukkan dua lapis martabak yang sebelumnya sudah dibuat.

Tebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi SatuTebel Banget! Begini Jadinya Kalau 3 Porsi Martabak Telur Jadi Satu Foto: TikTok/ariemadione

Menurut keterangan Arie kepada detikcom (31/8) tantangan martabak berlapis-lapis ini masih belum akan berakhir. Arie masih sanggup untuk menerima tantangan lainnya dan bahkan ia juga mengungkapkan bahwa penjual martabak menantang balik dirinya untuk menyajikan martabak yang lebih besar.

Hingga saat artikel ini dibuat, video unggahan Arie telah ditonton hingga lebih dari 314 ribu kali oleh pengguna TikTok. Bahkan berbagai tantangan dari pengikutnya juga bisa terlihat pada kolom komentar.

"Bang 5 porsi jadi 1" tulis akun @pasukan_tembak_dalam18.

Tantangan yang satu ini dikatakan akan disanggupi oleh Arie ketika jumlah komentar tembus hingga 100 komentar. Tidak butuh waktu lama, kolom komentar Arie langsung dipenuhi sebanyak 322 komentar dan tantangan tersebut akan segera dilakukan.

"Bang, nasi goreng 4 porsi jadi satu," tulis akun fahrel856.

Baca juga: Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali



Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com