ADVERTISEMENT

5 Khasiat Serai, Atasi Migrain hingga Kendalikan Tekanan Darah Tinggi

Atiqa Rana - detikFood
Senin, 13 Jun 2022 08:00 WIB
Manfaat Serai
Foto: iStock

3. Menjaga Rambut dan Kulit yang Sehat

Manfaat SeraiDengan rutin konsumsi teh serai akan membantu mengatasi masalah kulit umum seperti jerawat serta infeksi kulit kepala. Foto: iStock

Pada dasarnya ketika tubuh sedang melakukan diet, beberapa nutrisi penting bisa hilang karena adanya pembatasan asupan kalori. Ini juga akhirnya akan berdampak pada kualitas rambut dan kulit.

Dengan rutin konsumsi teh serai akan membantu mengatasi masalah kulit umum seperti jerawat serta infeksi kulit kepala. Serai juga diyakini dapat membantu mengurangi rambut rontok.

4. Mengendalikan Tekanan Darah Tinggi

Dilansir dari healthline.com (01/12/2021), diet dapat berdampak besar pada tekanan darah yang akan mendorong darah melawan dinding pembuluh darah.

Memiliki tekanan darah tinggi pastinya akan melelahkan. Meskipun serai bukan menjadi pengganti obat, tetapi serai dapat membantu mencegah lonjakan tekanan darah.

Merupakan cara alami yang baik untuk memberi dorongan pada tubuh. Serai dapat dikonsumsi dalam jumlah sedang. Tetapi sebelum mengonsumsinya, cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu agar asupan ini tepat untuk tubuh.

5. Meredakan Kecemasan

Manfaat SeraiTeh serai sendiri dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks. Foto: iStock

Ketika sedang melakukan diet, mungkin beberapa orang merasa cemas dan ketakutan akan hasil akhir dari perjuangan ini. Untuk mengatasi kecemasan ini, serai bisa menjadi asupan yang tepat.

Aroma serai yang memiliki sifat menenangkan bisa membantu kamu merasa lebih baik setelah berjuang melawan kecemasan. Teh serai sendiri dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks.



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Mie Bakar Andaliman yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT