ADVERTISEMENT

5 Tips Gaya Hidup Orang Korea untuk Menjaga Berat Badan

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 27 Mei 2022 10:30 WIB
Healthy Food in Korea
Foto: iStock

3. Porsi Makanan Sedikit

Mengontrol porsi makan adalah bagian penting ketika ingin menurunkan berat badan. Pastikan kalori yang diasup setiap hari tidak berlebihan.

Healthy Food in KoreaPorsi makan orang Korea sendiri lebih sedikit. Meskipun dalam beberapa restoran mereka menghidangkan porsi yang cukup besar, namun biasanya orang Korea lebih sering berbagi makanan. Foto: iStock

Porsi makan orang Korea sendiri lebih sedikit. Meskipun dalam beberapa restoran mereka menghidangkan porsi yang cukup besar, namun biasanya orang Korea lebih sering berbagi makanan sehingga porsi makanan tetap bisa dikontrol.

4. Memilih Sarapan yang Ringan

Sarapan yang ringan akan membantu mengontrol kalori harian. Biasanya sarapan yang ringan juga akan membuat perut lebih siap untuk menerima asupan makanan di waktu siang.

Orang Korea lebih memilih untuk menu sarapan yang ringan. Biasanya mereka makan sedikit nasi yang disajikan dengan telur, sup, dan kimchi. Meskipun terlihat sederhana, namun sarapan ini sudah mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

5. Banyak Berjalan Kaki

Olahraga ringan bisa sangat membantu menurunkan berat badan asalkan dilakukan secara teratur. Tak perlu banyak mengeluarkan energi,dengan berjalan kaki saja kamu bisa membuat tubuh lebih bugar sekaligus dapat membantu menurunkan berat badan.

Inilah yang dilakukan oleh orang Korea. Mereka lebih sering berjalan kaki dibandingkan naik kendaraan pribadi.

Healthy Food in KoreaOrang dewasa di Seoul bisa dengan mudah mencapai 10.000 langkah seharinya hanya dengan berpergian untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Foto: iStock

Banyak dari mereka memilih untuk menggunakan trasportasi umum sehingga mereka juga lebih sering berjalan untuk menuju stasiun ataupun halte tempat transportasi umum tersebut.

Orang dewasa di Seoul, Korea bisa dengan mudah mencapai 10.000 langkah seharinya hanya dengan berpergian untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

(aqr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT