7 Makanan Ini Bikin Sperma Lebih Lincah, Para Suami Harus Rutin Konsumsi

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 23 Mar 2022 05:00 WIB
Sperm approaching an unfertilized egg prior to conception
Foto: Getty Images/iStockphoto/iLexx
Jakarta -

Bukan hanya konsistensi dan jumlah sperma saja, daya tahan sperma juga dibutuhkan agar berhasil membuahi sel telur. Ada tujuh makanan yang bisa bikin sperma jadi lincah dan tokcer.

Kualitas sel sperma juga dilihat dari kelincahannya menuju sel telur. Sel sperma yang akan berhasil masuk ke dalam sel telur adalah sperma yang berenang dengan lincah setelah ejakulasi.

Pada beberapa kasus ketidaksuburan pria, sebagian disebabkan oleh sperma yang tidak gesit dan gagal mencapai sel telur. Tidak hanya produksinya yang melimpah saja tetapi kegesitan sel sperma juga bisa ditingkatkan melalui asupan yang tepat.

Makan-makanan yang mengandung nutrisi tepat untuk membantu sperma menjadi lebih gesit jauh lebih disarankan dibandingkan menggunakan pengobatan medis untuk mengatasinya. Setidaknya ada tujuh jenis bahan makanan yang wajib dikonsumsi jika bapak-bapak ingin spermanya jadi lebih gesit.

Baca juga: Ini Daftar 7 Kopi Termahal di Dunia, Ada Kopi Luwak Indonesia!

Berikut ini 7 makanan yang mampu bikin sperma jadi lebih lincah dan tokcer menurut CNY Fertility:

Two raw rib eye steak on a wooden Board on a table prepared for the grill. Top view rustic styleKaya akan zinc, selenium hingga vitamin B12, nutrisi dalam daging sapi bisa meningkatkan kelincahan sperma. Foto: iStock

1. Daging sapi

Walaupun dinilai memiliki kadar lemak yang tinggi, tetapi daging sapi juga menyimpan nutrisi yang dibutuhkan untuk kesuburan pria dalam kadar yang baik. Beberapa nutrisi diantaranya adalah zinc, selenium hingga vitamin B12.

Daftar nutrisi yang terkandung dalam daging sapi ini sangat dibutuhkan untuk produksi sel sperma di dalam tubuh pria. Bukan hanya kuantitasnya tetapi juga kualitas kesehatan sperma untuk membuatnya menjadi lebih lincah dan tokcer.

2. Hati hewan

Bagian jeroan atau organ hewan yang satu ini dinilai memiliki banyak manfaat sehat yang dapat diberikan tubuh. Salah satu yang paling terkenal adalah dapat meningkatkan produksi sel darah merah di dalam tubuh.

Ternyata hati hewan mengandung nutrisi berupa vitamin A, vitamin B12 dan folat yang sangat baik bagi kesehatan sperma pria dewasa. Menurut sebuah penelitian, vitamin A ini memang penting kehadirannya untuk meningkatkan kesehatan sperma agar lebih lincah.

Baca juga: 5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi Tongseng Anti Kolesterol"
[Gambas:Video 20detik]