5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 17 Mar 2022 08:00 WIB
Ariel Tatum
Foto: Instagram
Jakarta -

Sebagai seorang artis, Ariel Tatum memperhatikan penampilan fisiknya. Ternyata ada pola makan yang ia jalani demi mendapat berat badan ideal.

Sosok Ariel Tatum tidak lagi asing untuk dunia hiburan Indonesia. Paras cantiknya yang kerap wara-wairi dalam sinetron hingga film layar lebar membuat dirinya menjadi pusat perhatian.

Tubuhnya yang ramping dan bugar juga banyak digilai penggemarnya bahkan disebut-sebut sebagai 'body goals'. Ternyata untuk mendapatkan tubuh seperti Ariel Tatum ini perlu perjuangan.

Walaupun mengaku tidak menjalani diet ketat, tetapi ada pola makan spesial yang dijaga oleh Ariel Tatum. Mulai dari memerhatikan asupan karbohidrat kompleks hingga dirinya yang mengaku cukup pemilih terhadap makanan.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini

Berikut ini 5 tips diet Ariel Tatum yang pernah dibagikan melalui media sosial:

Sambal goreng kentangTidak mengonsumsi nasi, Ariel Tatum memilih kentang sebagai sumber asupan karbohidrat. Foto: detikFood

1. Mengganti nasi dengan kentang

Mengurangi asupan kalori dan mengendalikannya agar tidak berlebihan, Ariel Tatum memutuskan untuk mengganti asupan karbohidratnya dari nasi putih menjadi kentang. Kalori dalam kentang yang memang lebih rendah dari nasi putih juga bermanfaat untuk memangkas asupan gula yang masuk ke dalam tubuh.

Sejak mengganti asupan nasinya menjadi kentang, Ariel Tatum mengakui adanya beberapa efek positif yang dirasakan pada tubuhnya. Salah satunya adalah badannya yang terasa lebih ringan ketika beraktivitas hingga tubuhnya yang kini tak mudah merasa lelah.

"Nggak makan nasi udah dari lama. Cuma kalau kayak nasi Padang yang masa enggak pakai nasi, jadi kadang-kadang (masih)," kata Ariel Tatum.

2. Mengurangi asupan gula

Tidak hanya berpaling ke karbohidrat yang rendah kalori, Ariel Tatum juga mengendalikan asupan gula yang masuk ke dalam tubuhnya. Ariel Tatum mengakui dirinya kini tidak lagi mengonsumsi berbagai hal yang mengandung gula.

Walaupun dirasa sedikit sulit bagi sebagian besar orang tetapi Ariel Tatum mengatakan dirinya tidak menemukan kesulitan untuk memangkas asupan gula hariannya. Ariel Tatum mengaku bahwa makanan yang asin-asin, gurih dan pedas lebih menggugah seleranya.

Bukan hanya untuk menjaga penampilannya, menghindari konsumsi gula yang tinggi juga dilakukan demi menjaga kesehatannya. Sebagaimana diketahui ada banyak efek negatif yang datang dari konsumsi gula berlebihan terhadap tubuh.

Baca juga: Sukes Turun BB 40 Kg, Clarissa Putri Bisa Diet Tanpa Keluar Banyak Uang



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]