5 Pola Makan Ini Bikin Sperma Lebih Kental, Bapak-Bapak Wajib Contek!

Diah Afrilian - detikFood
Minggu, 20 Mar 2022 07:00 WIB
A sample of donor sperm and a doctors prescription
Foto: iStockphoto
Jakarta -

Konsistensi sperma menjadi ciri-ciri kualitas sperma yang baik. Jika ingin sperma lebih kental, lima pola makan ini bisa diikuti.

Tidak hanya berkaitan dengan kepuasan seksual saja, konsistensi sperma juga wajib diperhatikan setelah mengalami ejakulasi saat berhubungan seksual. Konsistensi sperma yang tepat dapat menjadi salah satu ciri-ciri sperma yang berkualitas baik.

Semakin encer atau cair kekentalan sperma, maka menunjukkan kualitas sel sperma yang lebih rendah. Tentunya kondisi kurang menguntungkan, terutama bagi para pasangan suami istri (pasutri) yang sedang program memiliki momongan.

Tidak hanya bisa diatasi dengan berbagai pengobatan medis atau obat kuat, sperma yang encer juga bisa diperbaiki dengan menerapkan pola makan yang tepat. Agar tak tergiur dengan obat kuat abal-abal, akan lebih baik jika mengubah kebiasaan makan sesuai yang dianjurkan ahli.

Baca juga: 5 Tips Diet Ariel Tatum yang Dianggap 'Body Goals', Contek Yuk!

Berikut ini 5 pola makan yang dianjurkan untuk mendapatkan sperma yang lebih mental menurut Metro Males CLinic:

buah dan sayuranBuah dan sayuran memiliki kandungan fruktosa yang sangat baik untuk produksi sel sperma. Foto: iStock

1. Konsumsi buah dan sayur

Pada buah-buahan dan sayur-sayuran segar diketahui terkandung kadar fruktosa alami yang cukup tinggi. Komponen fruktosa ini memberi pengaruh besar pada kondisi kualitas sperma.

Pola makan yang tidak mencukupi kebutuhan gizi dan kekurangan fruktosa dapat menyebabkan produksi sperma yang rendah di dalam tubuh. Maka, sangat disarankan jika ingin segera memiliki momongan atau memiliki keluhan sperma yang encer bisa mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Terutama pada buah-buahan yang memiliki rasa manis, sangat disarankan untuk dikonsumsi secara rutin. Misalnya apel, anggur, buah berry, semangka, jambu merah, mangga hingga nanas.

2. Konsumsi kurma dan susu

Rasa kurma yang manis dipercaya sebagai sumber pemicu energi yang baik saat buka puasa. Ternyata bukan sekadar dianjurkan sebagai takjil, kurma juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Salah satunya adalah manfaat kurma untuk mengatasi sperma yang cair pada pria dewasa. Cara mengonsumsinya adalah dengan menyiapkan 10 buah kurma dan rendam terlebih dahulu di dalam susu minimal selama empat jam sebelum dimakan.

Hal ini lantaran kurma memiliki kandungan serat dan karbohidrat yang tinggi. Komponen vitamin yang ada dalam kurma juga dipercaya dapat meningkatkan stamina seksual hingga mengentalkan sperma.

Baca juga: 7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Saksikan juga e-Life: Mengapa Aku Overthinking?

[Gambas:Video 20detik]