ADVERTISEMENT

7 Makanan Ini Bikin Sperma Melimpah, Cocok Buat Bapak-Bapak!

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 06:00 WIB
Police found 7kg of cocaine stuffed inside 57 fake bananas in a shipment of real bananas that arrived from South America in the Mediterranean port of Valencia. — AFP pic
Foto: AFP Photo
Jakarta -

Kesuburan pria ditandai dengan jumlah sperma yang melimpah dan berkualitas baik. Tanpa bantuan obat kuat, konsumsi makanan alami ini ampuh tingkatkan produksi sperma.

Jika ingin segera punya anak, sangat penting untuk memerhatikan kesuburan baik pada wanita maupun pria. Jumlah sperma yang melimpah serta berkualitas baik penting untuk diperhatikan.

Bukan hanya kepuasan saat berhubungan seksual semata, asupan nutrisi juga sangat memengaruhi jumlah sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi. Semakin banyak sel sperma yang sehat maka peluang pembuahan sel telur yang berhasil akan semakin tinggi.

Perjalanan yang dilalui oleh sel sperma menuju sel telur yang tidak mudah membuat sperma harus memiliki cadangan 'prajurit' untuk mampu menembus sel telur. Rutin mengonsumsi beberapa makanan tertentu dikatakan oleh ahli kesehatan mampu membantu bapak-bapak lebih 'tokcer' saat berhubungan dengan istrinya.

Baca juga: Terjebak Nyepi di Bali, Wanita Ini 'Selamatkan' Bule dengan Indomie

Berikut ini makanan alami yang membantu produksi sperma menurut Mother and Baby (21/1):

Makan 6 Buah Tiram Segar, Orang Ini Kaget Harganya  Rp 1,6 JutaKaya akan kandungan zinc, konsumsi tiram dapat memperbanyak produksi sperma. Foto: RedChili21/Facebook

1. Tiram

Tiram memiliki kandungan zinc yang sangat tinggi dan baik untuk dikonsumsi pria dewasa. Kandungan zinc yang ada pada tiram diakui dapat membantu meningkatkan produksi jumlah sperma pada tubuh pria.

Selain itu, tiram juga dikenal sebagai makanan afrodisiak yang berarti bisa meningkatkan gairah seksual. Konsumsi 50 gram tiram dikatakan mampu memenuhi kebutuhan hingga 15 miligram zinc yang bikin lebih tokcer.

2. Dark chocolate

Dark chocolate mengandung asam amino yang telah terbukti dapat meningkatkan produksi sperma bahkan hingga dua kali lipat lebih banyak. Selain itu dark chocolate juga kaya akan kandungan antioksidan yang baik.

Kandungan antioksidan ini dibutuhkan untuk menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu kesuburan pada pria dewasa. Tetapi konsumsi dark chocolate juga tidak disarankan dilakukan berlebihan karena dapat membuat lonjakan berat badan yang dampaknya buruk untuk keseimbangan hormon testosteron.

Baca juga: Bapak-bapak! Ini 6 Makanan Alami yang Bikin Sperma Lebih Sehat

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT