Ampuh! 5 Minuman Rempah Alami untuk Turunkan BB dengan Cepat

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 28 Feb 2022 05:00 WIB
teh hijau
Foto: Thinkstock
Jakarta -

Menurunkan berat badan tak hanya bisa dilakukan dengan diet. Ternyata mengonsumsi minuman yang diracik dengan rempah alami juga ampuh untuk menurunkan berat badan.

Banyak yang mempercayai bahwa menurunkan berat badan dibutuhkan diet ketat hingga konsumsi berbagai obat-obatan penurun berat badan. Ternyata banyak sekali bahan-bahan alami yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Dipercaya secara turun temurun, beberapa rempah-rempah ternyata bisa diracik untuk menjadi ramuan penurun berat badan. Tidak sulit ditemukan, beberapa rempah dan bahan alami ini juga terbiasa disimpan di dapur-dapur rumahan.

Ahli gizi Pritika Bedi sekaligus pendiri Healthsake menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan yang alami dan natural serta rendah kalori dan gulanya untuk dikonsumsi sebagai penurun berat badan. Tidak hanya menurunkan berat badan, racikan minuman ini juga cocok untuk menyegarkan tubuh.

Baca juga: 7 Bumbu Dapur Ini Ampuh Redakan Rasa Gatal di Tenggorokan

Berikut ini 5 racikan minuman rempah untuk menurunkan berat badan menurut India.com (23/2):

Manfaat Racikan Air Kayu Manis Bisa Menjaga ImunitasMinum rebusan kayu manis saat prut kosong disarankan dan dikatakan ampuh untuk menurunkan berat badan. Foto: Getty Images/iStockphoto

1. Air rebusan kayu manis

Kayu manis telah dipercaya selama bertahun-tahun silam untuk mengatasi obesitas dan membantu menurunkan berat badan. Kayu manis juga diakui sebagai rempah yang ada di rak dapur dengan kandungan ajaib dan manfaat hebat.

Kayu manis juga dipercaya dapat meningkatan kualitas pencernaan dan mengatasi diabetes. Cara untuk meraciknya juga cukup mudah, hanya dengan menyiapkan setengah sendok kayu manis bubuk dengan satu gelas air hangat untuk diminum.

Jika kurang suka dengan rasa rempahnya yang kuat, kamu juga bisa menambahkan perasan lemon untuk menambahkan rasanya. Racikan minuman ini disarankan untuk dikonsumsi satu kali dalam sehari saat perut masih kosong.

2. Cuka apel

Telah menjadi rahasia umum bahwa cuka apel dipercaya sebagai penolong pertama untuk menurunkan berat badan. Sebelum sarapan di pagi hari, kamu bisa mengonsumsinya sebanyak satu sendok makan dengan dilarutkan dalam segelas air hangat.

Bahan utama cuka apel yang digunakan ini mengandung asam asetat. Asam asetat dapat membantu menghancurkan lemak tubuh dengan cara meningkatkan kualitas metabolisme di dalam tubuh.

Selain itu, racikan cuka apel dan air hangat ini juga diketahui baik untuk mengendalikan kadar glukosa dalam darah. Hasilnya tubuh akan lebih mudah mengendalikan rasa lapar yang dampaknya kamu akan mengonsumsi kalori yang lebih sedikit.

Baca juga: Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa