Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 12 Feb 2022 16:00 WIB
Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan Biasa
Foto: TikTok/bangjoeofficial
Jakarta -

Terlalu lama tinggal di Indonesia, bule ini tak bisa lepas dari mie instan asal Indonesia yaitu Indomie. Joe, mengajak netizen melihat langsung harga Indomie di Amerika.

Sulit untuk mendapatkan makanan Asia di luar negeri bukan hal aneh lagi. Beberapa makanan yang datang dari Asia bahkan seringkali hanya dijual ditoko-toko tertentu saja.

Seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat ini telah cukup lama tinggal di Indonesia. Dirinya begitu menyukai makanan-makanan khas Indonesia, termasuk makanan instan yaitu mie.

Doyan makan Indomie, bule ini mengajak netizen melihat cara mendapatkan Indomie dan harga yang dibanderol untuk Indomie di Amerika. Ternyata begini cara orang Amerika bisa mendapatkan mie instan asal Indonesia.

Baca juga: Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan BiasaBukan berbentuk kemasan biasa, di Amerika Serikat juga banyak dijual versi kemasan cup. Harganya dibanderol Rp 35 ribu. Foto: TikTok/bangjoeofficial

Mengutip TikTok @bangjoeofficial (29/1), Joe memperlihatkan cara dirinya mengatasi kerinduan terhadap mie instan asal Indonesia. Menyambangi toko bernama Apna Bazaar di Amerika Serikat, tempat ini dikatakan sebagai toko swalayan terbaik untuk mencari makanan-makanan yang berasal dari luar negeri.

"Hari ini kita cari Indomie. Aku pikir tempat terbaik untuk mendapatkannya ada di pasar segar Apna Bazaar," kata Joe.

Di pasar swalayan tersebut memang terlihat pembagian rak-rak bahan makanan yang dikategorikan berdasarkan daerah asal makanan-makanan tersebut. Mulai dari Spanyol hingga berbagai makanan dari Asia juga bisa didapatkan di sini.

Menyambangi sebuah rak makanan, Joe memperlihatkan di Amerika Serikat, Indomie hanya ditemukan dalam bentuk cup atau kemasan gelas. Bahkan Indomie yang ada di sana juga diimpor dari Turki, bukan secara langsung dari Indonesia.

Baca juga: Kocak! 7 Chat Ojol dengan Pelanggan Ini Sukses Bikin Ngakak

Bule Ini Tunjukkan Harga Indomie di Amerika, Versi Cup dan Kemasan BiasaSedangkan Indomie yang berbentuk kemasan biasa hanya mudah ditemukan di toko-toko khusus makanan Asia. Per bungkusnya dihargai Rp 7 ribu. Foto: TikTok/bangjoeofficial

Satu kemasan Indomie berbentuk gelas tersebut dibanderol dengan harga $2.49 atau setara dengan Rp 35 ribu. Pindah ke toko makanan khas Asia, Joe berhasil menemukan kemasan Indomie yang mirip dengan di Indonesia. Per bungkusnya dibanderol seharga $0.49 atau setara dengan Rp 7 ribu.

Saat dilihat oleh detikcom (10/2) unggahan Joe ini telah dilihat lebih dari 1,8 juta kali. Banyak netizen Indonesia yang membandingkan biaya hidup di Indonesia dan Amerika hingga mengatakan Amerika cari untung terlalu banyak.

"Di Amerika 2 dollar murah. Di Indonesia 2 dollar bisa sampe Rp 28.000," tulis akun @rafannihh.

"Amerika nyari untuk sampai 100x lipat," tulis akun @heyheynotbaad.

Baca juga: 5 Bahan Alami Pereda Sakit Tenggorokan Ini Bisa Ringankan Gejala Omicron



Simak Video "Ditemukan Bungkus Indomie di Bekas Markas Pasukan Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)