Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 30 Agu 2021 18:00 WIB
Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa
Jakarta -

Sekilas terlihat sama, Indomie di luar Jawa dan luar negeri ternyata berbeda dengan yang biasa dinikmati di Jawa. Hal ini terletak pada bumbu yang digunakan dan varian rasanya.

Dikenal sebagai produk mie instan paling legendaris, Indomie ternyata sudah banyak diekspor ke seluruh wilayah. Mulai dari luar pulau Jawa hingga ke seluruh dunia.

Kelezatan produk mie instan Indonesia ini seolah sudah melegenda di dalam negeri. Bahkan banyak orang luar negeri yang mengatakan bahwa Indomie merupakan produk mie instan yang paling enak yang pernah mereka cicipi.

Perbedaan varian Indomie ini juga disesuaikan dengan selera lidah masyarakat setempat serta beberapa alasan lain yang sengaja dibedakan untuk menjaga kualitas Indomie. Mulai dari pulau Jawa bahkan hingga Mesi, Indomie yang dikirimkan ke berbagai tempat ini ternyata memiliki banyak varian dan perbedaan dengan yang beredar di pulau Jawa.

Berikut ini 7 perbedaan dari Indomie yang ada di Jawa, luar Jawa, dan luar negeri:

Indomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini KeunikannyaIndomie di Luar Jawa dan Luar Negeri Berbeda, Ini Keunikannya Foto: Istimewa

1. Pulau Jawa vs Luar Pulau Jawa

Sebelum beralih ke kawasan yang lebih jauh, Indomie ternyata juga memiliki perbedaan yang cukup signifikan antara yang diproduksi untuk pulau Jawa dan untuk di luar pulau Jawa. Perbedaan ini begitu terlihat dari kemasan bumbu yang ada di dalam Indomie.

Jika biasanya Indomie yang ditemukan di pulau Jawa dilengkapi dengan saus sambal di dalamnya, ternyata Indomie di luar pulau Jawa punya kelengkapan bumbu yang berbeda. Di luar pulau Jawa, saus sambal digantikan dengan bubuk cabai.

2. Nigeria

Bukan hanya kemasan, ternyata Indomie yang dijual di Nigeria punya ukuran dan varian rasa yang jauh berbeda. Di nigeria, Indomie dikemas dengan ukuran yang lebih besar dan varian yang lebih beragam.

Indomie versi jumbo di Nigeria terdiri dari tiga jenis varian yaitu hungryman, Bellefull dan Relish. Pada salah satu variannya, Relish, bahkan Indomie juga menghadirkan bahan pelengkap
yang benar-benar nyata seperti potongan daging ayam dan ikan hingga sayuran asli dalam kemasan.

Baca juga: Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com