Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 05 Jan 2021 14:30 WIB
Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang Foto: TikTok @therealhantu
Jakarta -

Saat makan mie instan sendirian di rumah memang asyik. Tapi semuanya berubah saat orang-orang di rumah mulai berdatangan.

Meski murah dan mudah dibuat, banyak orang yang tidak rela membagi mie instan kesukaan mereka. Mie instan dianggap sebagai makanan enak yang sayang untuk dibagi ke orang lain.

Baca Juga: Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

Baru-baru ini pengguna TikTok @therealhantu (05/01), membuat satu video singkat yang dialami hampir semua orang.

Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah DatangNgakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang Foto: TikTok @therealhantu

Dalam video tersebut, ia menunjukkan perbedaan dirinya saat makan mie instan sendirian. Kemudian saat orang-orang di rumahnya mulai berdatangan.

Mulai dari sang ibu, ayah, nenek sampai teman-temannya. Di setiap kedatangan orang-orang itu, ia tampak tenang dan lanjut menyantap mie instannya.

Tapi ketika ia melihat sang kakak pulang, ia langsung buru-buru menghabiskan semua mie instan itu dalam waktu yang singkat. Alasannya? Ia sudah tahu bahwa sang kakak akan meminta mie instan miliknya.

Video ditutup dengan dirinya yang kewalahan menelan mie instan. Ternyata fenomena kakak atau adik selalu minta mie instan milik saudaranya, bukan hanya candaan belaka.

Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah DatangNgakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang Foto: TikTok @therealhantu

Buktinya banyak netizen yang mengungkapkan hal serupa. Bahwa mereka juga ketakutan kalau melihat kakak atau adik mereka datang, saat mereka sedang makan mie instan.

"PLEASE GUE SETAKUT ITU BUAT DIMINTAIN," tulis @gendiss.

"Kalau kakak gue mintanya satu suap doang. Tapi setengah mie instan langsung hilang," curhat @stafangkatsembakojinhit.

"Bener njir. Kalau abang gue dateng, gue cepet-cepet habisin kalau gak bakal minta buatin. Atau gak minta mie instan gue, mana gue mageran lagi," komen @xygrazella.

"Please kalau lagi makan mie, terus ada kakak jangan sampai muncul depan muka dia. Pasti diminta sampai habis," ungkap @pengenuwu_0.

Ngakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah DatangNgakak! Ini Beda Makan Mie Instan Sendirian dan Saat Orang Rumah Datang Foto: TikTok @therealhantu

Selain kehadiran kakak yang mengancam porsi mie instan. Ada juga netizen yang curhat bahwa ayahnyalah yang lebih sering meminta makanannya.

"Kalau gue, malah bapak gue woi. Bapak gue kalau makan gak inget orang belakang. Kalau bapak gue pulang dari pergi, gue lagi makan, langsung gue sembunyikan makanannya," tulis @syakila_1501.

Video makan mie instan ini sendiri sudah ditonton lebih dari tiga juta kali. Disukai 447 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 3,3 ribu komentar.

Selain video perbedaan makan mie instan sendirian dan saat orang rumah datang. Ada juga video perbedaan rasa mie instan di pulau Jawa, dan di luar pulau Jawa yang ternyata punya racikan berbeda.


Baca Juga: Ini Perbedaan Rasa Mie Instan di Jawa dan Luar Jawa



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com