Divonis Tak Boleh Makan Mie Instan Seumur Hidup, Netizen Beberkan Kisahnya

Devi Setya - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 16:30 WIB
Mie instan Foto: iStock
Jakarta -

Mie instan memang enak tapi tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Seorang netizen bahkan tak boleh makan mie instan lagi seumur hiduup.


Kisah ini dialami langsung oleh pria dengan inisial nama T dan kemudian ia membagikan pengalamannya lewat Facebook. T adalah penggila mie instan, ia mulai kalap makan mie instan saat menjadi mahasiswa.

"Hai, gw mau berbagi sedikit pengalaman yang mungkin dianggap sepele bagi semua orang, tapi akan berujung serius ke depannya. Ini gw buat atas permintaan murid gw yang khawatir dan sayang sama teman-temannya. So, please bear with me and all of my story, yes?," tulis T.

Di sini T bercerita soal bahayanya makan mie instan secara berlebihan. Akibat dari kebiasaannya ini, T sekarang dilarang makan mie instan lagi seumur hidup. Dari hasil pemeriksaan, dokter mengatakan kalau beberapa organ tubuhnya mengalami luka yang parah.

Baca juga : Pengakuan Pria Bogor yang Divonis Dokter Tak Bisa Makan Mi Instan Selamanya


Berikut kisah penggemar mie instan yang tak boleh makan mie instan lagi.

1. Awal konsumsi mie instan


T menjelaskan kalau ia sangat gemar makan mie instan ketika masih kuliah. Kebiasaan ini terjadi karena T hidup sebagai anak kost.

"Sekitar 13-14 tahun yang lalu, ketika gw masih berstatus sebagai Mahasiswa di suatu universitas terkenal di Jakarta dan memulai kehidupan sebagai Mahasiswa dan juga kehidupan baru di tempat kost yang dimana semua kebutuhan sehari-hari baik makan minum dan segalanya harus kita upayakan sendiri. Gak ada ocehan orang tua yang harus kita dengar, gak ada yang melarang kita, pokoknya bebas,"

Lebih lanjut, T mengatakan kalau kamar kostnya berdekatan dengan dapur sehingga memudahkan ia untuk memasak mie instan. Di sini juga T mengatakan sangat menyesal atas kebiasannya makan mie instan.

Baca juga : Begini Proses Pencernaan Mie Instan dalam Perut Manusia


2. Rekor makan 3 kardus mie instan dalam 3 minggu

Air untuk masak mie instanAir untuk masak mie instan Foto: Getty Images/iStockphoto/guliver-max


T mengalami masalah kesehatan yang fatal karena kebiasaannya makan mie instan ini masuk dalam kategori bahaya. Berdasarkan pengakuannya, ia bisa melahap setengah kardus mie instan dalam waktu seminggu.

"Rekor yang pernah gw alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu," ujarnya.

Satu kardus mie instan umumnya berisi 40 bungkus mie. Bayangkan dalam 7 hari, T menyantap 20 porsi mie instan. Selain kerap makan mie instan, pria berkacamata ini juga mengaku punya pola makan yang buruk.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3