Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 30 Nov 2021 06:00 WIB
Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik Foto: Instagram anyageraldine

4. Jalani intermittent fasting

Dalam podcast Deddy Corbuzier (25/7/20), Anya mengungkap dirinya jalani diet dan intermittent fasting. "Jadi kayak aku tuh sehari makannya sekali, tapi kalau mau banyak yaudah," katanya.

Deddy lantas mengatakan bahwa pola makan itu bernama OMAD alias one meal a day. "Gue ngelakuin itu, gue ngelakuin OCD dan sekarang gue ngelakuin OMAD. Jadi gue makan sehari sekali," sambung Deddy.

Lalu untuk intermittent fasting yang dijalani Anya tak ubahnya puasa dimana ia memiliki jam-jam tertentu untuk makan atau biasa disebut jendela makan. Pola diet ini bekerja dengan cara memperpanjang periode tubuh membakar kalori yang dikonsumsi selama makan terakhir dan mulai membakar lemak.

Rencana diet intermittent fasting terdiri dari beberapa jenis. Rencana paling populer adalah metode 16/8 dimana pelaku diet puasa 16 jam dan boleh makan 8 jam.

Lalu ada juga pendekatan 5:2 dimana pelaku diet boleh makan biasa selama 5 hari dalam seminggu, namun dalam dua hari sisanya harus membatasi asupan makanan. Jumlah kalorinya berkisar 500-600 kkal saja.

5. Konsumsi minuman tinggi serat dan probiotik

Tips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum ProbiotikTips Diet Anya Geraldine, Makan Sehari Sekali hingga Minum Probiotik Foto: Instagram anyageraldine

Tips diet Anya Geraldine juga termasuk mengonsumsi minuman tinggi serat dan probiotik. Pemain film Yowis Ben ini bahkan jadi brand ambassador sebuah produk minuman serat, probiotik, dan prebiotik yang membantu proses penurunan berat badan.

Anya biasanya mengonsumsi minuman ini di malam hari lalu keesokan paginya akan buang air besar. Menurutnya cara ini efektif untuknya karena ia suka makan banyak, namun sulit buang air besar.

Ia juga kerap menunjukkan beda perutnya yang dulu buncit namun setelah minum minuman tersebut, jadi jauh berkurang. "Karena kan aku suka banget makan banyak ya, jadi biar jaga berat badan juga. Ibaratnya biar apa yang gue makan hari ini, cepet-cepet keluar deh besok biar gak nimbun gitu di perut," tulis Anya di Instagram beberapa waktu lalu.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com