Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini Triknya

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Nov 2021 08:00 WIB
Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini Triknya Foto: Instagram @cynthia_lamusu
Jakarta -

Berawal dari celana jeans kesayangannya tak muat pakai, artis senior Cynthia Lamusu memutuskan diet. Dalam waktu 2 bulan berat badannya turun 10 kg.

Cynthia Lamusu merupakan aktris sekaligus penyanyi senior. Ia telah menyanyikan banyak judul lagu, seperti Kerinduanku, Cintailah Aku, Apa Adanya, Love Song dan masih banyak lagi.

Istri aktor Surya Saputra itu kini sering membagikan kesehariannya lewat unggahan di Instagram @cynthia_lamusu. Termasuk juga tentang perjalanannya menjalani diet.

Baca Juga: Ini Cara Diet yang Benar dan Tepat agar Cepat Berhasil

1. Berawal dari Celana Jeans Tak Muat

Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini TriknyaCynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini Triknya Foto: Instagram @cynthia_lamusu

Cynthia mengatakan bahwa ia memulai diet karena celana jeans kesayangannya tidak muat dipakai. Sejak saat itulah, ia merasa bahwa berat badannya sudah kelewat batas.

"Jadi ceritanya gara-gara celana jeans yang saya pakai tuh, bulan lalu di bagian perutnya sampai udah gak bisa dikancing, gak bisa dirapetin. Padahal jeans ini bahannya stretch loh," tulisnya.

Kemudian ia pun memutuskan untuk diet. Dalam menjalani diet Cynthia Lamusu menggandeng dr Cissie Nugraha, seorang dokter gizi yang banyak menangani berat badan para selebriti.

2. Bimbingan Dokter Gizi

Cynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini TriknyaCynthia Lamusu Sukses Turunkan BB 10 Kg dalam 2 Bulan, Ini Triknya Foto: Instagram @cynthia_lamusu

Dengan bimbingan dokter gizi, Cynthia Lamusu mulai mengatur pola makan. Ia tidak lagi makan sembarangan, kini ia hanya mengonsumsi real food.

Real food maksudnya adalah makanan yang kaya gizi tanpa melewati proses olahan dan tidak menggunakan bahan pengawet. Berfokus pada pola makannya, dalam seminggu ia bisa turunkan berat badan 2 kg.

"Boleh makan apa aja yang penting real food, happy kan," tulisnya.

Baca Juga: Turunkan BB Lebih dari 10 Kg, Ini 5 Tips Diet ala Artis Tanah Air

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com