10 Makanan Rendah Karbohidrat dan Kalori yang Bagus Buat Diet

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Sabtu, 27 Nov 2021 05:00 WIB
Tingkatkan Gairah Seksual, Konsumsi Seledri Secara Rutin
Foto: Getty Images/iStockphoto/Napadon Srisawang

8. Bayam

Sayuran hijau ini selalu masuk dalam daftar rekomendasi menu sehat. Bayam yang enak direbus atau dijadikan sayuran bening ini hanya mengandung 7 kalori dan 0.4 gram karbohidrat per 1 cup-nya.

Meski kandungan kalorinya sangat rendah, bayam punya segudang nutrisi hebat. Bayam mengandung kalsium, magnesium, vitamin K, vitamin C, dan folat. Bonus lainnya, makan bayam banyak-banyak bisa bikin kenyang tanpa menambah berat badan!

9. Semangka

Begini 5 Cara Terbaik Nabi Muhammad SAW saat Makan SemangkaFoto: iStock

Makanan rendah karbohidrat dan kalori ini banyak dikonsumsi saat cuaca panas. Semangka mengandung air yang sangat banyak. Tiap 1 cup semangka mengandung 47 kkal dan 11 gram karbohidrat.

Semangka bisa menghidrasi tubuh dan menjadi cara menyenangkan untuk memenuhi kebutuhan air harian. Nutrisi lainnya, semangka mengandung potassium, vitamin C, B6, dan magnesium.

10. Seledri

Selain bayam, ada satu jenis sayuran yang sangat rendah kalori. 1 cup seledri hanya mengandung 14 kkal dan 1.4 gram karbohidrat. Namun nutrisi seledri tak bisa disepelekan.

Seledri tinggi kandungan vitamin A, C, K, dan potassium. Seledri bisa dimakan mentah atau matang. Bisa juga dijus yang merupakan minuman favorit para pelaku hidup sehat.



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)