5 Cara Mengecilkan Perut yang Praktis, Ikuti Pola Makan Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 25 Nov 2021 06:00 WIB
5 Cara Mengecilkan Perut yang Praktis, Ikuti Pola Makan Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Evgeniia Medvedeva
Jakarta -

Cara mengecilkan perut ini bisa ditiru, apalagi kalau musuh utama kamu perut buncit. Coba ikut pola makan yang disarankan ahli kesehatan ini.

Perut buncit, besar, berlipat, atau penuh lemak tentu saja mengganggu penampilan. Tak hanya itu, kondisi ini juga bisa membahayakan kesehatan karena memicu penyakit diabetes tipe 2 hingga jantung.

Dalam upaya penurunan berat badan, mengecilkan perut adalah tujuan utamanya. Hal ini bisa didapat melalui konsumsi makanan yang tepat.

Bukan sembarang diet, ada pola makan sehat khusus untuk mengecilkan perut. Pola makan ini disebut ahli sudah terbukti secara ilmiah mampu menyingkirkan lemak-lemak membandel di perut.

Berikut 5 cara mengecilkan perut praktis melalui pengaturan pola makan:

1. Tak lagi konsumsi gula dan minuman manis

5 Cara Mengecilkan Perut yang Praktis, Ikuti Pola Makan Ini5 Cara Mengecilkan Perut yang Praktis, Ikuti Pola Makan Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/Evgeniia Medvedeva

Gula adalah 'musuh' utama dalam proses diet. Mengonsumsi makanan dengan banyak gula tambahan sangat buruk untuk kesehatan tubuh dan bisa memicu kenaikan berat badan yang cepat.

Penelitian menunjukkan, gula tambahan memiliki efek berbahaya untuk kesehatan metabolik tubuh. Peningkatan fruktosa dalam jumlah banyak juga bisa memicu penimbunan lemak di sekitar perut dan liver.

Gula sendiri terdiri dari setengah glukosa dan setengah fruktosa. Karenanya ketika kamu makan makanan tinggi gula, liver akan 'kebanjiran' fruktosa dan terpaksa mengubahnya jadi lemak.

Penting untuk membatasi asupan gula harian. Jika tidak bisa langsung memangkasnya, pastikan mengurangi asupannya pelan-pelan. Hal ini termasuk kebiasaan minum soda manis, jus buah kemasan, atau minuman teh kemasan.

Tak ada salahnya juga mengecek label nutrisi untuk mengetahui jenis dan jumlah kandungan gula dalam sebuah produk makanan/minuman. Jika jumlahnya sangat tinggi, sebaiknya tidak dikonsumsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Yuk Jaga Alam Lewat Pola Konsumsi Pangan Kita!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com