7 Resep Menu Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan selama Seminggu

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 04 Sep 2021 06:00 WIB
7 Resep Menu Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan selama Seminggu Foto: iStock
Jakarta -

Dalam seminggu kamu bisa menurunkan berat badan dengan menjalani pola makan sehat. Kamu bisa mengikuti resep menu diet ini selama seminggu.

Menjalani pola makan sehat adalah salah satu kunci untuk membuat tubuh tetap sehat. Selain itu, pola makan yang sehat juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Jika dilakukan secara konsisten, dalam kurun waktu satu minggu kamu bisa menurunkan badan dengan mudah. Untuk menjalani pola makan sehat, tentunya kamu harus memilih jenis makanan yang baik setiap harinya.

Kalau perlu buat panduan untuk menentukan menu makanan apa yang akan disantap dalam waktu seminggu. Nah, supaya mudah kamu bisa mengikuti panduan menu diet ini.

Berikut 7 resep menu diet yang bisa turunkan berat badan dalam seminggu:

1. Hari Pertama

7 Resep Menu Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan selama Seminggu7 Resep Menu Diet yang Ampuh Turunkan Berat Badan selama Seminggu Foto: iStock

Hari pertama diet, kamu bisa mencoba beberapa resep. Untuk sarapan cobalah konsumsi satu lembar roti gandum yang diberi putih telur. Makan siang bisa dengan memanggang ikan salmon denganteflon anti lengket dan bisa dinikmati bersama dengan enam sendok makan.

Makan malam bisa dengan caesar salad yang dibuat dengan campuran lettuce, kale, kacang panggang dan roti panggang. Kalau tertarik mencoba bisa cek resepnya di sini.

Baca Juga: Diet 20/20, Pola Diet yang Sarankan Konsumsi 20 Makanan Super

2. Hari Kedua

Menu diet seminggu tanpa nasi bisa kamu coba. Di hari kedua, kamu dapat mencoba sarapan dengan menikmati smoothies pisang dan nanas. Smoothies ini sangat mengenyangkan dan mengandung vitamin serta mineral. Resep smoothiesnya ada di sini.

Sedangkan untuk makan siang bisa mencoba ayam panggang rempah. Namun dalam proses pemasakannya, sebaiknya gunakan minyak hanya 1/2 sendok makan. Resepnya bisa klik di sini. Ayam panggangnya dapat dinikmati dengan nasi ataupun kentang kukus.

Untuk makan malam bisa menikmati pepes ikan kakap. Rasanya gurih dan pedas, sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat. Resepnya ada di sini.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com