5 Kisah Diet Sukses, Ada yang Berhasil Turun Berat Badan 71 Kilogram!

Diah Afrilian - detikFood Minggu, 15 Agu 2021 06:00 WIB
Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari Foto: Instagram/iamtarungill
Jakarta -

Berbagai diet banyak dilakukan demi tubuh yang ideal. Kisah-kisah diet berikut ini terbilang sukses, bahkan ada yang berhasil turunkan berat badan hingga 71 kilogram!

Berbagai cara diet banyak dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Berat badan yang proporsional dengan penampilan yang ideal begitu didambakan bahkan mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Selain meningkatkan penampilan, melakukan diet bagi orang-orang dengan berat badan berlebih in juga punya alasan kesehatan yang baik. Mulai dari pencegahan penyakit hingga membantu menyembuhkan penyakit kronis yang diidap oleh pelakunya.

Beberapa orang berhasil kembali sehat hingga membuat penampilan yang bikin pangling setelah berhasil diet. Diantara bahkan ada yang berhasil menurunkan berat badan hingga 71 kilogram.

Berikut ini 5 kisah diet inspiratif yang berhasil turunkan berat badan dalam jumlah banyak:

Jalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 KilogramJalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 Kilogram Foto: Instagram/a.taste.of.tal

1. Diet Saat Lockdown

Merasa lebih mengenal dirinya sendiri, mahasiswi ini bahkan berhasil mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat dari sebelumnya. Berdiam diri di rumah dan lebih sering bercerman membuat Talia Mollica kehilangan rasa percaya dirinya dan berkomitmen untuk memperbaiki penampilannya.

Sejak awal perkuliahan dan tinggal jauh dari orang tuanya, Mollica mengaku kesulitan untuk menjaga dirinya sendiri. Makan-makanan yang tidak sehat serta hidup dengan tidak teratur menjadi kebiasaan yang dijalaninya saat terlepas dari kedua orang tuanya.

Saat pemberlakuan lockdown di Massachusetts, Mollica mulai berkomitmen untuk mengatur porsi makannya dengan menerapkan diet portion-controlled untuk menurunkan berat badannya dan menjadi lebih sehat. Benar saja, Mollica berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 32 kilogram hanya dalam kurun waktu sekitar satu tahun.

Baca juga: Jalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 Kilogram

2. Makan Ubi dan Ikan

Makan Ikan dan Ubi, Pria Ini Sukses Turun Berat Badan 51 Kilogram!Makan Ikan dan Ubi, Pria Ini Sukses Turun Berat Badan 51 Kilogram! Foto: Men's Health

Komitmen Phill Stonell untuk hidup lebih sehat bermula saat ia tengah berangkat kerja. Stonell merasa bahwa waktunya yang dihabiskan untuk pekerjaan, tubuhnya yang bergerak hanya saat berangkat dan pulang kerja sangat mengganggunya. Bahkan karena kebiasaannya yang tidak sehat itu, Stonell sangat mudah terluka hanya dengan bermain sepak bola.

Pada salah satu waktu pertemuannya dengan fisioterapis untuk berkonsultasi terkait kesehatannya, Stonell mendengarkan semua saran dari fisioterapisnya untuk menurunkan berat badan dan memulai hidup sehat. Masa pemberlakukan lockdown justru menjadi awal Stonell untuk berolahraga dengan sangat giat.

Untuk mempercepat penurunan berat badannya, Stonell juga mulai mengubah pola makannya dari konsumsi daging-dagingan menjadi makanan laut dan
makanan nabati saja. Bahan makanan berupa ikan dan ubi menjadi makanan yang paling digemari Stonell saat menjalankan dietnya. Hanya dalam waktu satu tahun, ia kini berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 51 kilogram.

Baca juga: Makan Ikan dan Ubi, Pria Ini Sukses Turun Berat Badan 51 Kilogram!

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com