Jalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 Kilogram

Diah Afrilian - detikFood Senin, 19 Jul 2021 08:00 WIB
Jalani Diet Selama Lockdown, Mahasiswi Ini Turun BB 32 Kilogram Foto: Instagram/a.taste.of.tal
Jakarta -

Selama masa karantina karena lockdown pandemi Covid-19 banyak orang yang memiliki waktu untuk dirinya. Salah satunya wanita ini yang bahkan berhasil turun BB hingga 32 kilogram.

Masa karantina membuat banyak orang punya lebih banyak waktu untuk dirinya sendiri di rumah. Beberapa mengaku menjadi lebih banyak makan sedangkan sebagian lainnya mengaku jadi punya lebih banyak waktu untuk memperbaiki pola hidup mereka.

Banyak orang yang memulai pola hidup yang lebih sehat saat masa karantina dan berhasil menurunkan berat badannya. Jika sebagian orang merasa bosan dengan masa karantina yang hanya di rumah saja, orang-orang yang berhasil menurunkan berat badannya justru merasa lebih bahagia dan percaya diri walaupun perubahannya hanya bisa dilihat oleh dirinya sendiri pada cermin.

Salah satunya mahasiswi asal Massachusetts, Amerika Serikat ini berhasil melakukan perubahan berarti pada tubuhnya. Ia yang awalnya merasa tidak senang akan dirinya kini menjadi lebih percaya diri dan menyukai melihat dirinya sendiri pada cermin.

Jalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 KilogramJalani Diet Selama 'Lockdown', Mahasiswi Ini Turun BB 32 Kilogram Foto: Instagram/a.taste.of.tal

Dilansir melalui Women's Health (14/7) seorang mahasiswi bernama Talia Mollica membagikan kisah keberhasilannya menurunkan 32 kilogram berat badannya dan tampil ideal. Selama masa karantina, mahasiswi berusia 21 tahun ini menjalankan diet portion-controlled atau pengendalian porsi makan dengan program olahraga untuk menurunkan berat badannya tersebut.

Masuk universitas dan menjalani kehidupannya sebagai seorang mahasiswa membuat Mollica mencapai berat badan tertinggi selama hidupnya. Hidup jauh dari keluarga menurutnya membuat ia kesulitan untuk menjaga dan merawat tubuhnya sendiri.

Mollica yang berusia 20 tahun waktu itu memiliki bobot tubuh lebih dari 95 kilogram. Ia yang awalnya merupakan orang yang senang bergaul berubah menjadi pendiam dan enggan bertemu teman-temannya.

Walaupun Mollica belum pernah didiagnosa dengan berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi tetapi dokter selalu mengawasinya secara berkala. Ia juga mengeluhkan asam lonjakan asam lambung yang kerap dirasakan. Bahkan ketika ia makan rasanya jantungnya akan terbakar karena asam lambung yang begitu tinggi.

Titik balik Mollica yang mulai tidak merasa nyaman dengan tubuhnya adalah saat ia mulai merasakan tidak menemukan kebahagiaan dengan dirinya sendiri. Mollica bahkan merasa tidak nyaman saat melihat kulitnya sendiri.

Baca juga: Keren! Wanita Ini Berhasil Turun BB 71 Kg Berkat Diet Tinggi Protein

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com