Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 28 Jul 2021 07:00 WIB
Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari Foto: Instagram/iamtarungill
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses
Jakarta -

Diet tinggi protein terbukti ampuh turunkan berat badan. Pria ini bahkan mampu turunkan berat badan 12 kilogram hanya dalam 40 hari.

Memiliki tubuh yang kekar dan bugar pasti menjadi idaman banyak pria. Selain kekar dan bugar, tubuh yang ideal juga terhindar dari beragam penyakit.

Tetapi untuk mendapatkan tubuh dambaan ini dibutuhkan komitmen dan konsistensi untuk melakukan perubahan mulai dari pola makan hingga meningkatkan intensitas olahraga. Mengatur pola makan menjadi lebih sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk nyatanya cukup sulit untuk dilakukan.

Berkat semangat dan komitmen yang dipegangnya dengan kuat, pria ini ternyata berhasil mendapatkan tubuh idealnya. Pria asal India ini bahkan memulai karirnya sebagai binaragawan agar komitmennya untuk memperbaiki postur tubuh lebih mudah untuk dilakukan.

Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 HariDiet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari Foto: Instagram/iamtarungill

Melansir India.com (23/7) seorang pria bernama Tarun Gill menyiapkan dirinya untuk mengikuti ajang Men's Physique pada kategori kebugaran dan binaragawan Sheru Classic. Pada usia 39 tahun Tarun memulai karirnya sebagai seorang binaragawan untuk mendapatkan tubuh yang kekar dan bugar agar bisa mengikuti ajang kebugaran.

Baca juga: Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram!

Tidak disangka, dalam jangka waktu 40 hari Tarun sudah bisa memangkas berat badannya sebanyak 12 kilogram. Awalnya Tarun memiliki bobot lebih dari 108 kilogram, kini bobot tubuhnya sudah menjadi 96 kilogram saja.

"Aku pikir masalah yang dialami sebagian besar orang dan masalah yang juga aku alami adalah memahami tujuan. Mau untuk bugar atau six pack atau ingin berbisnis di dunia kebugaran," kata Tarun.

Menurut Tarun, tujuan bisa menjadi alasan yang sangat berpengaruh dalam proses pembentukan tubuh yang lebih sehat. Memiliki tujuan yang jelas juga sangat membantu untuk mendisiplinkan diri dan mencapai versi terbaik dari yang ingin dituju.

Tarun memfokuskan dirinya untuk membakar lemak dalam tubuhnya dan meningkatkan massa otot. Mengonsumsi makanan tinggi protein setiap waktu makannya menjadi cara Tarun untuk membentuk massa ototnya. Tarun bahkan mengaku memangkas asupan karbohidratnya menjadi lebih sedikit.

Diet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 HariDiet Tinggi Protein Bikin Pria Ini Turun BB 12 Kilogram dalam 40 Hari Foto: Instagram/iamtarungill

Pada pagi hari, Tarun akan mengonsumsi 6 butir putih telur dengan 100 gram oatmeal matang. Kemudian pada siang hari ia akan mengonsumsi 60 gram cottage cheese rendah lemah dengan 80 gram brokoli kukus.

Pada sore hingga malam hari Tarun akan tetap mengonsumsi camilan dan makanan sehat tinggi protein. Mulai dari 8 butir putih telur, alpukat, tahu rendah lemak hingga 10 butir telur yang disajikan bersama asparagus kukus.

Selain mengatur pola makannya yang lebih tinggi protein, Tarun juga melakukan olahraga rutin. Ketika bangun di pagi hari, Tarun akan langsung melakukan fasted cardio atau kardio dalam keadaan perut kosong dan pada sore harinya ia akan mengulang kardio tersebut tetapi dengan kondisi perut yang sudah kenyang.

Tarun juga mengingatkan bahwa asupan yang dikonsumsi diluar waktu berolahraga juga sangat berpengaruh. Makanan tinggi protein yang rendah lemak akan sangat membantu memperbaiki dan membentuk massa ototnya yang telah dilatih. Tetapi makan makanan tinggi kalori dan berlemak akan merusak hasil olahraga dan kerja keras yang sudah dilakukan.

Tarun merasakan sendiri hasil yang berbeda setelah ia melakukan perubahan pada pola hidupnya. Semakin ia mengeluarkan keringat dan merasa tubuhnya lebih ringan, Tarun merasa lebih berenergi dan lebih bisa produktif dibandingkan sebelumnya.

Baca juga: Makan Ikan dan Ubi, Pria Ini Sukses Turun Berat Badan 51 Kilogram!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)
FOKUS BERITA Kisah Diet Sukses

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com