Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram!

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 23 Jul 2021 12:30 WIB
Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria Termalas Ini Turun BB 30 Kilogram! Foto: iStock
Jakarta -

Tren hidup sehat yang muncul saat pandemi ternyata punya pengaruh sangat baik. Pria ini mengaku termotivasi diet karena populernya tren hidup sehat.

Motivasi bisa datang dari hal-hal yang tidak pernah diduga. Keinginan dan motivasi yang tinggi sangat dibutuhkan untuk melakukan suatu perubahan.

Tren hidup sehat yang tengah populer ternyata tidak hanya memberikan efek baik bagi seorang individu saja. Sebuah tren yang positif tentunya akan dapat mendatangkan hasil yang positif.

Seperti halnya pria asal India yang ternyata termotivasi oleh tren hidup sehat yang populer dilakukan orang-orang. Berkat tren tersebut ia berhasil membuat perubahan yang lebih baik pada tubuhnya.

Baca juga: Pria Ini Sukses Turunkan BB 22 Kg dengan Diet Gula

Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram!Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram! Foto: iStock

Dilansir melalui Times of India (20/7) seorang pria bernama Ashutosh Mittal dianggap sebagai orang termalas di keluarganya. Namun seketika ia menjadi sangat termotivasi untuk mengubah pola hidupnya agar lebih baik.

Mittal mengaku bahwa motivasinya untuk berubah ini dipengaruhi oleh meningkatnya tren hidup sehat pada masa pandemi Covid-19. Ia begitu tertarik untuk mencoba fitness dan diet saat melihat hasil efektif yang didapatkan orang lain.

Secara perlahan Mittal mengurangi asupan makanan berminyak, gula, garam berlebih dan melihat perubahan yang drastis pada tubuhnya. Setelah secara perlahan mengurangi makanan yang kurang sehat untuk tubuhnya, ia juga mulai meninggalkan makanan tinggi lemak lainnya.

"Jadi salah satu orang termalas, kini aku bangun pagi hari setiap harinya. Perlahan aku meninggalkan garam tambahan, gula, minyak mentega dan makanan lezat. Sekarang aku hanya makan makanan masakan rumah," kata Mittal.

Mittal juga mengatakan bahwa ia mulai menambahkan makanan tinggi protein untuk membantu produksi energi tubuhnya. Mittal bahkan tidak keberatan untuk membuat makanannya sendiri selama di rumah.

Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram!Gegara Ikut Tren Hidup Sehat, Pria 'Termalas' Ini Turun BB 30 Kilogram! Foto: iStock

Selain mengurangi makan berkalori dan meningkatkan asupan protein, Mittal juga meningkatkan intensitas olahraganya. Hanya dengan berjalan kaki ringan secara rutin menjadi faktor pendukung berat badannya turun lebih cepat.

Pada awal perjuangan hidup sehatnya, Mittal telah memulai dengan berjalan kaki sejauh 15 kilometer pada pagi dan sore hari. Secara bertahap ia juga meningkatkan jarak tempuhnya menjadi 30 kilometer.

Usahanya ini membuat Mittal dapat menurunkan berat badannya sekitar 30 kilogram dalam waktu 6 bulan saja. Pada empat bulan pertama ia mampu memangkas berat badannya secara signifikan sehingga saat ini ia hanya tinggal menjaga kestabilan berat badannya saja.

Mittal bahkan mulai mengurangi jaraknya untuk berjalan kaki ringan menjadi 14 hingga 15 kilometer saja. Efek dari perubahan hidup yang lebih sehat kini Mittal merasa lebih nyaman dan lebih bisa menikmati hidup serta makanannya.

Baca juga: Rina Gunawan 5 Bulan Turun BB 30 Kilogram, Ini Tips Dietnya



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com