Rina Gunawan 5 Bulan Turun BB 30 Kilogram, Ini Tips Dietnya

Devi Setya - detikFood Selasa, 26 Jan 2021 06:00 WIB
Rina Gunawan 5 Bulan Turun BB 30 Kilogram, Ini Tips Dietnya Foto: instagram @rinagunawan28
Jakarta -

Lama tak terlihat di layar kaca, Rina Gunawan punya tampilan berbeda. Badannya langsing setelah ia sukses memangkas 30 kilogram berat badannya hanya dalam 5 bulan. Wow!

Rina Gunawan kini jarang tampil di layar kaca, ia sibuk menjalankan bisnis WO. Di samping itu, wanita berdarah sunda yang akrab disapa Teh Rina ini juga tengah fokus menjaga kesehatan. Ia telah berhasil menurunkan bobot badannya hingga 30 kilogram.

Kisah soal penurunan berat badan Teh Rina ini pertama kali dibeberkan saat ia menjadi bintang tamu di acara Brownies yang tayang di Trans TV belum lama ini. Lewat instagramnya pun Rina gencar mengajak orang untuk hidup sehat.

Bahkan Rina memiliki program diet yang bisa diikuti siapapun. Program ini memberikan edukasi dan panduan diet untuk orang-orang yang ingin memiliki berat badan ideal. Pola makan, pilihan makanan hingga anjuran olahraga semua dikupas lewat program yang disebut Sehat Bareng Teh Rina.

Berikut pola diet yang dijalankan Rina Gunawan untuk mendapatkan hasil berat badan ideal.

1. Diet karena badan terasa berat

Sebelum memulai diet, Rina mengaku memiliki berat badan 103 kilogram. Dengan berat badan ini Rina mengaku sulit menjalani aktivitas, termasuk soal ibadah. Dari sinilah ia mulai memiliki tekad untuk diet agar bobot badannya ideal dan tubuhnya lebih merasa sehat.

Selain karena berat badannya dianggap sudah berlebihan, Rina juga ingin agar sistem imunnya kuat. Hal inilah yang membuat Rina makin semangat berdiet, ia memanfaatkan masa pandemi ini sebagai waktu untuk lebih memperhatikan pola makannya.

Apalagi Rina juga berbisnis di bidang WO, dimana ia dituntut harus aktif bergerak mengurus persiapan pesta pernikahan. Dengan berat badan berlebih, istri Teddy Syah ini mengaku tak nyaman dan mudah merasa lelah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Pangling! Begini Penampilan Rina Gunawan Usai Jalani Diet"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com