Keren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 Kg

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Jan 2021 17:00 WIB
Keren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 Kg Foto: Twitter @wanptrm
Jakarta -

Rutin jalani proses diet selama setahun. Pria ini berhasil turun 45 kg dengan menu ikan bakar yang hampir setiap hari disantapnya.

Kisah inspiratif transformasi diet memang tengah sering dibagikan di media sosial. Baru-baru ini hadir thread atau rangkaian tweet dari pengguna Twitter @wanptrm (13/01).

Baca Juga: Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Pria asal Malaysia yang satu ini menceritakan kisah dietnya. Dalam waktu satu tahun ia berhasil memangkas 45 kg bobot tobohnya. Ia mengaku bahkan banyak orang yang awalnya sempat tidak mengenali perubahannya ini.

Keren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 KgKeren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 Kg Foto: Twitter @wanptrm

"Saya pertama kali mulai diet itu bulan Oktober 2019. Awalnya dulu diet karena pakaian sudah tidak ada yang muat. Dulu berat saya mencapai 130 kg," jelas Wan.

Awalnya Wan memang diet tanpa makan nasi sama sekali. Namun ia merasa diet itu sangat tidak sehat. Akhirnya ia tetap makan nasi, hanya saja jumlahnya dikurangi. Agar lebih kenyang sebelum makan dia minum air putih dulu.

Ia juga tak pernah melewatkan sarapan. Biasanya dia memilih sarapan dua telur rebus, karena malas makan sayur di pagi hari.

"Untuk makan malam, saya selalu makan sebelum jam 7 malam. Makan banyak buah, minum banyak air, lalu minum air hangat karena muka bisa lebih bersih kalau rajin minum air hangat," ungkapnya.

Keren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 KgKeren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 Kg Foto: Twitter @wanptrm

Ketika ditanya menu makanannya selama diet. Wan menjelaskan bahwa hampir setiap hari ia menyantap ikan bakar. Ia makan ikan bakar karena keluarganya berjualan ikan.

Tapi kalau sedang bosan makan ikan bakar, ia sesekali menggantinya dengan menu ayam bakar. Wan sendiri memang menghindari makanan-makanan yang digoreng. Jadi ikan bakar adalah menu diet favoritnya.

"Sekarang berat saya sudah 85 kg. Memang kalau kita konsisten pasti cepat turun berat badannya. Semoga berhasil semuanya, semoga kalian semua bisa kurus sebelum lebaran tahun ini," doa Wan.

Kisahnya ini berhasil menginspirasi banyak pengguna Twitter untuk berdiet. Banyak juga netizen lainnya yang ikut membagikan kisah diet mereka yang sukses.

"Marilah kita menempel kisah di tweet viral ini. Dulu saya beratnya sampai 141, kini berat saya 88 kg. Masih berusaha ke berat badan yang ideal untuk saya," curhat @zziiqqq.

Keren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 KgKeren! Diet Makan Ikan Bakar, Pria Ini Berhasil Turun BB 45 Kg Foto: Twitter @wanptrm

"Hasil tiga bulan (diet). Sehari makan sekali," tulis @knthekai, lengkap dengan foto transformasinya yang juga bikin pangling.

"Cara kita diet ternyata sama. Awal-awal dulu saya tak mau makan nasi. Habis itu saya mulai makan nasi, sarapan dengan telur rebus, makan siang nasi lagi. Kemudian minum air biar kenyang. Sekarang berat badan saya 72 kg dari 110 kg," komen @usamah_azman99.

Tak hanya Wan yang viral dengan dietnya. Sebelumnya seorang pria asal Selangor bernama Anass juga membagikan kisah dietnya.

Lewat Twitternya, ia menjelaskan dalam waktu singkat ia bisa menurunkan 54 kg. Padahal ia tetap makan nasi dan berbagai makanan enak.

Baca Juga: Masih Makan Nasi, Pria Ini Berhasil Turun 54 Kg Dalam 5 Bulan!



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com