Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 03 Nov 2020 16:30 WIB
Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family
Jakarta -

Tya Ariestya sukses turunkan berat badan hingga 19 kg dalam waktu 4 bulan. Ia tetap makan lima kali sehari. Nah, apa saja menu diet Tya Ariestya?

Artis Tya Ariestya menyita perhatian karena pola dietnya. Hal ini lantaran ia bisa turun berat badan sampai 19 kg dalam waktu 4 bulan saja.

Tya mengklaim dietnya tidak menyusahkan. Kuncinya ada pada jalan kaki 45 menit setiap hari dan mengatur asupan makanannya.

Tya makan tepat waktu dan menghindari konsumsi makanan mengandung santan, tepung, minyak, dan gula. Hasilnya, berat badan Tya yang semula 74 kg pada 29 Juni 2020, kini berkisar di angka 55 kg.

Ibu dua anak ini pun tak pelit berbagi tips dan trik diet ala dirinya. Ia membagikan semuanya lewat Instagram dan YouTube. Mengenai keamanannya, Tya menekankan kalau pola diet yang dia jalani berada di bawah pengawasan dokter.

Nah, kalau tertarik mencoba diet artis cantik ini, berikut menu diet Tya Ariestya. Ada juga tips-tips diet yang dibeberkannya via YouTube Keluarga ITIKK.

1. Pola diet Tya Ariestya

Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan!Menu Diet Tya Ariestya yang Berhasil Turun 19 Kg dalam 4 Bulan! Foto: Instagram Tya Ariestya/YouTube ITIKK Family

Dalam unggahan Instagramnya pada 24 Juli 2020, Tya merangkum garis besar pola diet dirinya. Pertama, jalan kaki 45 menit nonstop setiap hari. Uniknya, ia tak menyarankan jalan kaki sampai ngos-ngosan atau berkeringat banyak.

Jalan kaki yang dimaksud adalah yang santai, namun nonstop. "Dimulai dari yang ini dulu sih yang tercanggih menurut aku," katanya.

Kedua, atur jam makan untuk memantau asupan sehari-hari. Kalau versi dirinya adalah:
09.00 = sarapan
12.00 = makan siang
15.30 = camilan sore
19.00 = makan malam
21.00 = camilan malam
Di luar jam itu, Tya tidak mengonsumsi makanan apapun. "Dilarang cheating seperti makan telat, icip-icip makanan, dan sejenisnya," kata Tya.

Ketiga, makan tepat waktu di jamnya. Toleransi hanya 5 menit sebelum dan sesudah jadwal.

Keempat, minum air putih minimal 3 liter per hari.

Kelima, tidur minimal 6-8 jam per hari

Untuk makanan yang tidak boleh dikonsumsi adalah yang mengandung tepung, gula, minyak, dan santan. Tya bilang pola makannya ini membuat badannya lebih fit dan aktif bergerak.

Baca Juga: Resep Menu Diet Seminggu yang Bisa Dicoba di Rumah

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Iga Sapi dengan Jengkol Pedas"
[Gambas:Video 20detik]