ADVERTISEMENT

Nasi Kembang Kol Cocok untuk Diet Keto, Begini Cara Membuatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Senin, 26 Jul 2021 10:30 WIB
Fakta Nasi Kembang Kol dan Cara Membuatnya
Foto: Getty Images/iStockphoto

3. Cara Membuat Nasi Kembang Kol

Fakta Nasi Kembang Kol dan Cara MembuatnyaFakta Nasi Kembang Kol dan Cara Membuatnya Foto: Getty Images/iStockphoto

Kembang kol yang bentuknya seperti brokoli ini tak hanya bisa diolah menjadi sup atau tumisan, tapi diubah menjadi nasi. Cara membuat nasi kembang kol ini sangat mudah.

Dilansir dari Insider (21/7), bahan yang perlu kamu siapkan adalah kembang kol dan blender atau food processor. Lalu, kembang kol dicuci sampai bersih dan buang daunnya.

Potong kembang kol dalam ukuran sedang beserta tangkainya. Setelah itu, masukkan ke dalam blender atau food processor dan haluskan perlahan agar teksturnya masih agak kasar. Sehingga ketika masak seperti teksturnya seperti nasi.

4. Cara Mengolah Nasi Kembang Kol

Fakta Nasi Kembang Kol dan Cara MembuatnyaFakta Nasi Kembang Kol dan Cara Membuatnya Foto: Getty Images/iStockphoto

Nasi kembang kol sebenarnya bisa dikonsumsi dalam keadaan mentah. Namun, bisa juga diolah seperti nasi dari beras. "Kamu bisa melakukan apapun dengan nasi kembang kol seperti nasi biasa, dan kamu juga bisa mengonsumsinya mentah," ujar Chef Seizan Dreux Ellis.

Umumnya nasi kembang kol diolah menjadi nasi goreng. Caranya seperti membuat nasi goreng biasa. Kamu harus menumis bumbu terlebih dahulu, tambahkan bahan pelengkap seperti telur, sosis, ayam, dan sayuran lain. Jangan lupa tambahkan garam dan kecap manis secukupnya agar nasi goreng kembang kol terasa lebih nikmat.

Baca Juga: Bikin Panik Sang Ibu, Pria Ini Prank Makan 'Tai Kucing'



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Campur Bali Enak yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT