Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta

Riska Fitria - detikFood Kamis, 22 Jul 2021 15:30 WIB
Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pria di Malaysia menjadi viral usai menjual satu durian seharga Rp 1,7 juta. Durian tersebut dinilai istimewa karena tidak pernah menyentuh tanah. Ini kisah di baliknya.

Adalah Wan Mahussin Wan Zain, seorang pria yang tengah viral setelah mengunggah foto sebuah durian di atas mobil. Pria yang tinggal di Shah Alam, Selangor itu rupanya ingin menjual buah durian tersebut.

Namun, ia menawarkan harga yang terbilang fantastis untuk buah durian, yakni sekitar 500 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 1,7 juta. Ada alasan tersendiri mengapa ia menawarkan harga tersebut.

Baca Juga: Ini 5 Kisah Viral Aroma Durian, Pingsan hingga Putus Cinta

Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 JutaJatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock

Seperti yang terlihat dalam unggahan fotonya, memperlihatkan buah durian di atas mobil. Mobil berwarna hitam itu dalam keadaan rusak, di mana kaca bagian belakangnya pecah.

Ternyata, mobil tersebut rusak dikarenakan buah durian yang jatuh dari pohon tepat mengenai kaca belakang mobil. Seketika kaca mobil tersebut pun langsung pecah bahkan bolong.

"Durian itu dari pohon di depan rumah saya dan kami biasanya memiliki jaring untuk menangkapnya sebelum menyentuh tanah. Namun, durian ini mungkin jatuh melalui celah kecil dan mendarat di mobil saya," ujar Zain.

Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 JutaJatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock

Karena itulah buah durian itu disebut istimewa karena tidak menyentuh tanah, tetapi mendarat di atas mobil hingga menyebabkan kerusakan. Zain mengatakan bahwa insiden itu terjadi pada pagi hari (11/07).

Tentu saja Zain merasa kesal, apalagi saat mengetahui bahwa biaya untuk memperbaiki kaca belakang mobilnya yang baru berusia tiga tahun itu sebesar Rp 1,7 juta, seperti yang dikutip dari Straits Times (20/07).

Itulah sebabnya duriannya dijual dengan harga demikian. Jika terjual, hasil dari jual buah durian itu akan digunakan untuk memperbaiki kaca belakang mobilnya yang rusak.

Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 JutaJatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock

"Saya memutuskan untuk membuat video di mana saya menawarkan durian seharga Rp 1,7 juta hanya untuk bersenang-senang, sebagai cara untuk membuat diri saya merasa lebih baik," ujar Zain.

"Saya mengunggah video itu ke grup Facebook tempat para petani kecil setempat biasanya berkumpul untuk membicarakan hasil bumi," ujarnya.

Video tersebut kemudian banyak dibagikan ulang sehingga menjadi viral di media sosial. Netizen pun memberikan berbagai tanggapannya, ada yang pro dan juga ada yang kontra.

Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 JutaJatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock

"Saya mendapat banyak reaksi yang berbeda. Beberapa mengatakan itu bagus karena saya tidak pernah kehilangan ketenangan," ujar Zain.

"Sementara beberapa orang juga marah kepada saya karena mereka tidak menonton video lengkapnya. Kemudian mereka meminta maaf dan mengatakan bahwa video itu membuat mereka tertawa," sambungnya.

Kejadian yang dialami oleh Zain juga menarik perhatian Menteri Sumber Daya Manusia M. Saravanan. Ia pun langsung menghubungi Zain untuk membeli durian pada Minggu (18/07).

Waduh! Penjual Durian Tipu Pembeli  dengan Durian Black Thorn 'Palsu'Jatuh di Atas Mobil, Durian Ini Dijual Seharga Rp 1,7 Juta Foto: iStock

"Saya mendapat telepon dan Menteri yang mengatakan dia ingin membeli durian untuk mencobanya. Tapi saya mengatakan kepadanya bahwa saya duriannya sudah dimakan oleh keluarganya dan tidak berniat untuk menjual lagi," ujar Zain.

Lebih lanjut, Zain juga menceritakan bahwa Menteri tersebut menawarkan untuk mengirimkan uang untuk membantu menanggung biaya perbaikan mobilnya. Dan jumlah yang tersebut lebih dari yang dibutuhkan Zain.

"Saya menggunakan sisa uang untuk membantu orang-orang melalui inisiatif Dapur Lockdown saya untuk memberi makan orang yang membutuhkan di daerah saya," ujar Zain.

Baca Juga: Rekor Durian Termahal di Dunia, Satu Buah Harganya Rp 681 Juta



Simak Video "Sensasi Mencicipi Soto Kembang Durian di Kulon Progo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
e-Life
×
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang?
Kenapa Kau Paksa Aku Aborsi, Sayang? Selengkapnya