Ini 5 Kisah Viral Aroma Durian, Pingsan hingga Putus Cinta

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 27 Jun 2020 19:00 WIB
Aroma Durian Bikin Viral Foto: Site/Ist
Jakarta -

Selain aroma yang menyengat dan bikin orang mabuk, buah durian sering jadi kisah viral. Dari digergaji, bikin orang pingsan hingga putus cinta.

Ada banyak penjelasan mengapa buah durian memiliki aroma yang tajam dan menyengat. Buah yang populer di Asia Tenggara ini sering dianggap sebagai makanan aneh dan penuh tantangan bagi sebagian orang yang belum mencobanya.

Aroma tajam dari durian ini sebenarnya berasal dari kandungan senyawa sulfur volatil atau VSC yang kandungannya lebih banyak dari buah lainnya. Karena aromanya yang menyengat membuat durian kerap menjadi biang masalah di berbagai tempat.

Mulai dari membuat 6 orang pingsan di salah satu kantor pos Jerman. Durian juga sempat menjadi penyebab pasangan asal China putus cinta hingga melibatkan polisi. Ada juga perpustakaan di Australia yang mengira aroma durian sebagai bau gas bocor.

Dilansir dari berbagai sumber berikut lima kisah viral karena aroma durian.

Baca Juga: Rekor Durian Termahal di Dunia, Satu Buah Harganya Rp 681 Juta

1. Aroma Durian Dikira Gas Bocor

Aroma Durian Bikin ViralAroma Durian Bikin Viral Foto: Site/Ist

Ada kejadian yang cukup unik terjadi perpustakaan yang ada di University of Canberra Library. Pada tahun 2019 ada lebih dari 550 orang yang berada di area perpustakaan harus dievakuasi karena ada aroma tajam yang dikira sebagai gas bocor.

Petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk mengetahui penyebab kebocoran gas di area Setelah dilakukan penelusuran, dugaan bau gas bocor yang ada ternyata berasal dari aroma buah durian. Seorang penikmatnya membuang sampah durian ke salah satu tong sampah yang ada di area perpustakaan.

Pihaknya universitas juga menjelaskan bahwa bau gas bocor yang menyengat merupakan aroma buah durian, "Untungnya bau gas bocor yang ada merupakan aroma buah durian. Buah itu kini sudah disingkirkan."

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]