5 Kisah Pemaksaan Minum Air Kencing Ini Bikin Miris

Riska Fitria - detikFood Rabu, 06 Nov 2019 16:19 WIB
Halaman 3 dari 6
Foto: Istimewa

2. Perusahaan Paksa Karyawan Minum Air Kencing

Hanya karena karyawan tidak memenuhi target, pihak perusahaan menghukum dengan cara tak wajar. Yaitu dengan memaksa para karyawannya untuk meminum air kencing. Kejadian ini terjadi di salah satu perusahaan properti di China. Dilansir dari Daily Mail UK (05/11) selain dipaksa untuk meminum air kencing, para karyawan tersebut juga dipaksa untuk memakan serangga sebagai hukuman tidak bisa mengumpulkan target yang sudah disesuaikan perusahaan.

Kejadian ini pun direkam oleh seseorang yang kemudian menjadi viral. Setelah viral, pihak kepolisian pun langsung turun tangan untuk mengusut kejadian ini. Dari keterangan polisi ditemukan pesan yang dikirimkan oleh para manajer perusahaan. Dalam pesan tersebut mengatakan bahwa karyawan yang gagal memenuhi target, diwajibkan untuk menyantap kecoa.

Parahnya lagi, beberapa saksi mata membongkar bahwa perusahaan ini sering tidak membayar gaji para karyawannya. Dari kejadian ini pihak polisi akhirnya menahan ketiga manajer perusahaan, karena telah melanggar undang-undang yang berlaku. Menurut undang-undang ketenagakerjaan di China, setiap perusahaan tidak boleh mempermalukan atau memberikan hukuman fisik kepada karyawan.

Baca Juga : Tak Capai Target, Perusahaan China Ini Paksa Karyawannya Minum Air Kencing

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com