Gara-gara Hobi Minum Air Kencing, Pria Ini Dijauhi Istrinya

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Jan 2019 15:38 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Karena sering minum air kencing, pria ini harus rela dijauhi istrinya sendiri. Padahal menurutnya meminum air kencing memiliki banyak manfaat.

Dora Moniz-DePass merupakan ahli detox asal Ontario, Kanada. Ia selalu menolak berdekatan dengan suaminya, karena sang suami selalu meminum air kencing setiap pagi selama 5 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Dikira Air, Penumpang Ini Malah Minum Air Kencing Supir!
Gara-gara Hobi Minum Air Kencing, Pria Ini Dijauhi IstrinyaFoto: Istimewa
Sang suami yang bernama John Moniz-DePass mengganti menu makanannya dengan meminum air kencingnya sendiri. Bahkan, John juga mandi menggunakan air kencingnya. Tentunya hal ini membuat sang istri terkejut dan merasa jijik, Dora bahkan menolak jika sang suami akan mencium atau memeluknya.

"Reaksi pertama saya adalah menjijikkan. John tidak memberi tahu saya bahwa dia melakukan terapi urine, sampai saya mencium aroma tak sedap bahkan melihatnya meminum air kencingnya. Saya merasa terkejut," ungkap Dora.

Sebelumnya, John merupakan mantan binaragawan yang mengadopsi pola makan fruitarian di mana ia hanya menyantap buah-buahan saja. Jadi Dora menganggap bahwa pola minum air kencing ini hanya sementara saja.
Gara-gara Hobi Minum Air Kencing, Pria Ini Dijauhi IstrinyaFoto: Istimewa
"Saya sedikit berlaku kejam kepada John selama 6 bulan, karena aroma tak sedapnya. Aromanya begitu menyengat, karena dia menyimpan air kencingnya selama 6 sampai 12 bulan sebelum meminumnya. Terkadang ia bahkan mandi dengan air kencing. Sehingga aromanya menjadi semakin tajam, dan kami sering bertengkar akan hal itu," lanjut Dora.

Meski sempat bertengkar karena pola aneh yang dijalani suaminya, kini Dora sudah mulai menerima pola minum air kencing yang dijalani suaminya. Dora baru memperbolehkan John berada di dekatnya, di sore hari, ketika aroma tak sedap dari air kencing sudah menghilang.

Tren meminum air kencing sendiri memang bukan hal yang baru, banyak yang mengklaim bahwa air urine ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi menurut ahli gizi bernama Amanda Ursell, meminum air urine dapat membahayakan kesehatan seseorang.
Gara-gara Hobi Minum Air Kencing, Pria Ini Dijauhi IstrinyaFoto: Istimewa
"Jika Anda mengganti makanan dengan air urine, Anda cenderung akan menderita berbagai masalah kesehatan dibandingkan menyembuhkan penyakit tersebut. Urine sebenarnya merupakan cairan yang yang tidak dibutuhkan tubuh, karena semua manfaatnya sudah terserap di tubuh. Jadi mengapa Anda harus meminumnya kembali?" ungkap Amanda.

Namun John mengklaim bahwa pola minum air kencingnya ini justru membuatnya lebih berenergi. Ia berkata bahwa rasa sakit di tubuhnya menghilang, ia tidur lebih nyenyak, bahkan ia lebih mudah berkomunikasi.

Baca Juga: Ups! Kopi dan Jengkol Bisa Membuat Air Kencing Berbau Tak Sedap (sob/adr)