5 Kisah Pemaksaan Minum Air Kencing Ini Bikin Miris

Riska Fitria - detikFood Rabu, 06 Nov 2019 16:19 WIB
Halaman 2 dari 6
Foto: Istimewa

1. Guruk Paksa Murid Minum Air Kencing

Seorang guru dari sekolah dasar di Thailand memaksa muridnya sebanyak 30 orang untuk meminum air kencing. Guru yang tidak ingin diketahui identitasnya tersebut mengklaim bahwa air kencing merupakan air ajaib yang dapat mengobati berbagai penyakit. Salah satunya adalah menghilangkan rasa sakit perut setelah 30 menit meminum air kencingnya sendiri. Dilansir dari World of Buzz (27/08) guru tersebut pun ingin membuktikannya.

Namun, cara guru SD untuk membuktikannya itu dikritik netizen lantaran dianggap membohongi. Guru itu mengaku bahwa dia secara diam-diam sudah membuatkan 30 minuman. Sebanyak minuman tersebut telah dicampur dengan air kencingnya. Namun, guru itu mengatakan kepada muridnya bahwa air yang ia buat ini merupakan air yang dibawa dari kuil setempat.

Alhasil sebanyak 30 murid tersebut meminum air yang tercampur dengan air kencing gurunya. Kisah ini diceritakan oleh seorang konsultan media bernama Doctor Phoomphet Dethastin. Sontak unggahannya tersebut banyak dibanjiri komentar dari netizen yang merasa geram. Banyak dari netizen yang mengatakan bahwa hal yang dilakukan guru SD itu dapat membahayakan kesehatan anak-anak.

Baca Juga : Waduh! Guru Ini Paksa 30 Muridnya untuk Minum Air Kencing

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com