5 Jenis Ikan yang Cocok Dibakar untuk Pesta BBQ Akhir Tahun

ADVERTISEMENT

Pesta BBQ Tahun Baru

5 Jenis Ikan yang Cocok Dibakar untuk Pesta BBQ Akhir Tahun

Atiqa Rana - detikFood
Kamis, 29 Des 2022 15:30 WIB
5 Jenis Ikan yang Cocok Dibakar untuk Pesta BBQ Akhir Tahun
Foto: Getty Images
Jakarta -

Selain daging sapi dan ayam, ikan juga enak dijadikan hidangan bakar-bakaran saat pesta akhir tahun. Ada beberapa jenis ikan yang paling cocok untuk dibakar, berikut 5 daftarnya.

Sebagian orang suka merayakan akhir tahun dengan pesta barbeque (BBQ). Menu yang biasa dimasak dalah daging sapi, ayam, sosis, hingga jagung.

Namun tak sedikit juga mereka memilih ikan sebagai sajian utama di pesta BBQ. Menu ikan bakar bahkan justru menjadi favorit banyak orang. Bisa dimasak dengan bumbu kuning, bumbu kecap, dan pedas manis.

Kalau bingung memilihnya, ada beberapa jenis ikan yang paling cocok untuk dibakar saat pesta BBQ. Berikut rekomendasinya!

1. Ikan Kuwe

Resep Pesmol Ikan KuweIkan kuwe bisa dijasian pilihan ikan bakar yang dimasak saat pesta akhir tahun. Foto: detikfood

Ikan kuwe menjadi salah satu jenis ikan favorit banyak orang. Selain mudah ditemukan, ikan kuwe juga punya daging yang cukup tebal dan tekstur daging yang lembut saat digigit.

Tulang ikan kuwe pun besar sehingga lebih mudah saat membersihkannya. Ikan kuwe bisa dimasak dengan kecap manis dan cincangan bawang putih atau dimasak dengan bumbu kuning.

Untuk inspirasi resep, kamu bisa bikin ikan kuwe bakar pedas manis menggunakan resep INI.

2. Ikan Bawal

Ikan bawal tak kalah enak untuk dibakar. Jenis ikan ini tergolong pipih dan lebar dengan duri yang cukup banyak. Meskipun begitu, dagingnya dikenal lembut dan punya rasa yang gurih.

Biasanya ikan bawal paling enak dimasak dengan bumbu kuning atau bumbu rujak. Disantap dengan cocolan sambal rawit kecap rasanya akan semakin nikmat. Ide lainnya adalah memasak ikan bawal bakar lalu disajikan dengan sambal bawang yang pedas menggigit. Ini resepnya.



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Pedas Ikan Bakar Donggala"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT